Disinggahi Presiden Jokowi di IIMS 2023, Mobil Listrik MG4 EV Sudah Dipesan Ratusan Unit

  • Oleh : redaksi

Sabtu, 18/Feb/2023 08:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Pameran otomotif bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung selama 16 – 26 Februari 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat jadi ajang panen bagi sebagian agen pemegang merek mobil yang berpartisipasi.
 
Salah satunya merek mobil asal Inggris, MG yang membukukan pemesanan ratusan unit mobil listrik MG4 EV oleh para konsumennya di IIMS 2023 ini. Pencapaian ini melebihi target, apalagi sebelumnya unit perdananya ini sempat disinggahi Presiden Jokowi.
 
“Kami bangga, MG4 EV yang kami tampilkan perdana di IIMS 2023 sejalan dengan arahan Presiden Jokowi yang sempat mampir ke Booth MG,” jelas Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia pada sesi konferensi pers di lokasi acara (17/2/2023).
 
Menurutnya, Presiden RI Joko Widodo sudah memberikan arahan untuk kedepan supaya fokus ke yang berkaitan dengan Green Environment. “Selubung MG4 EV yang buka pertama kali yakni Pak Jokowi,” sahut Arief.
 
Meski harga jual resminya belum dirilis sampai dengan hari ke-2 pameran berlangsung, antusias calon konsumen MG4 EV diklaim tinggi.
 
“Kita buka 100 pre-booking, hari pertama (IIMS 2023) sebanyak 330 reserved,” ungkap Arief menyebut MG4 EV bisa menjadi game changer Green Environment.
 
Dalam pemaparannya, disebutkan sebanyak 53% audience atau target market MG adalah generasi milenial di rentang usia 25 – 45 tahun.  
 
Digolongkan dalam segmen yang tech friendly (penyuka teknologi), update information (mengikuti perkembangan informasi terkini) dan dare to be different (berani tampil beda).
 
“Ketika Pak Jokowi mencoba duduk di kabin MG4 EV ini, menurutnya mobil ini luar biasa bagus, ‘ini pasti laku’ katanya,” ungkap Arief.
 
“Ini menambah semangat kami untuk terus mengembangkan teknologi hijau dan men-deliver ke seluruh konsumen MG di Tanah Air,” tutupnya.
 
MG4 EV punya baterai berkapasitas daya sebesar 51—64kWh dengan ukuran tertipis di kelasnya, yaitu 110mm.  
 
MG4 EV diklaim mampu menyuguhkan daya tempuh hingga 425km dalam mode NEDC (350km dalam mode WLTP).  
 
Daya baterainya mampu terisi mulai dari 0—80% hanya dalam 35 menit pada mode fast-charging. Sementara materialnya menggunakan LFP (lithium ferro-phosphate).
 
Bukti minat konsumen Indonesia pada mobil listrik semakin tinggi. (anto)

Baca Juga:
Gandeng Kemenko Marves, Neta Tinjau Persiapan SPKLU di Tol Trans Jawa Jelang Lebaran