PAHAMI Village IIMS 2023: Harga Lebih Terjangkau, Asuka Hadirkan Head Unit Berfitur Kesehatan

  • Oleh : anto

Sabtu, 18/Feb/2023 12:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Asuka Car TV belum lama ini menghadirkan head unit ACK-Series yang mampu mendeteksi CO2 dan memiliki AP-100 + nano air, diposisikan sebagai flagship product Asuka di Indonesia.
 
Di booth-nya di PAHAMI Village IIMS 2023, Asuka Car TV kembali meluncurkan head unit berfitur kesehatan yang sama, namun dengan harga lebih terjangkau.
 
“CK-5 adalah seri flagship, CK-3 ini hadir menemani kakaknya, jadi pilihan yang lebih terjangkau,” jelas Albert Lim, CEO PT Intersis Sejahtera Abadi kepada Soundandmachine.com, jelang sesi peluncuran di booth-nya (17/2/2023).
 
Menurutnya, perbedaan kedua produk tersebut ada pada ukuran layar LCD serta resolusinya dan kapasitas memorinya. “Kita mau semua orang merasakan manfaat dari head unit seri ini dengan harga lebih terjangkau,” ungkap Albert.  
 
Model CK-3 punya keunggulan yang masih sama dengan head unit tipe ACK-Series, salah satunya adalah layar full IPS Screen dengan QLED display.
 
Dibekali memori RAM 4GB dan memori Internal sebesar 64GB. Memori tersebut diklaim sangat cukup untuk menjalankan head unit tanpa khawatir lagging atau lemot.  
 
Perbedaan minor lainnya yaitu tidak support Kamera 360 Universal. Dimana seri ACK-509Max / ACK-510Max, dapat dipasangkan dengan Around View Monitor alias Kamera 360.  
 
CK Series hadir dengan perkembangan teknologinya yang berfokus pada 3D User Interface agar dapat meningkatkan User Experience atau pengalaman pengguna dalam mengoperasikan Headunit.
 
“Headunit ini selain memiliki layar jernih dan terang, dia juga disematkan processor berkualitas, dan IC suara grade A,” ujar TJ Darmawan, Sales Manager Asuka pada kesempatan yang sama.
 
Paling penting menurutnya, adalah design User Interface yang sangat mudah dan nyaman bagi pengguna sebagai alternatif dari Flagship CK-Series ACK-509Max.
 
Terdapat dua pilihan layar besar, 9 inch (CK-Series 309) dan 10 inch (CK-Series 310). Ukuran layar ini sekarang berukuran standar.
 
Namun masih lebih kecil daripada ACK-509Max dan ACK510Max, yang berukuran masing-masing 9.4inch dan 10.5inch.
 
Healthcare App yang sudah pre-installed di seri CK ini menambah panjang daftar head unit teknologi dengan chipset terbaik Asuka melalui terobosan fitur uniknya.
 
Selama IIMS 2023, Mirai menyiapkan kamera belakang dan frame gratis untuk konsumen. Hanya Rp 8.500.000,- sudah bisa menikmati fitur dengan teknologi canggih dari CK-Series ini.
 
Layar CK Series mengusung True Color QLED Display yang mengedepankan kejernihan layar. Ukuran layarnya lebih kecil 1-2 cm dari seri ACK.  
 
Boleh juga, nih! (anto)
 
Spesifikasi CK Series :
* Screen 9” atau 10”
* True Color QLED Display
* Android 10
* Octa Core High Speed Processor
* Ram 4GB / 64GB
* Wireless Apple CarPlay
* Android Auto
* Built-In DSP
* Youtube
* Netflix
* Google Maps
* Waze
* Bluetooth
* Split Screen
* optional AIR Purifier
* optional CO2 Sensor
* optional TV Tuner Digital
 
 

Baca Juga:
Hyundai Kerahkan Puluhan Unit Ioniq 5 dan Ioniq 6 Sukseskan World Water Forum 2024