Subaru Luncurkan Tiga Mobil Baru Sekaligus di IIMS 2023, Salah Satunya Lagi Hits!

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 19/Feb/2023 08:00 WIB
Subaru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dan mobil yang diluncurkannya. Subaru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dan mobil yang diluncurkannya.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Subaru Indonesia telah resmi berpameran di Indonesia International Motor Show (IIMS), yang diadakan pada tanggal 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Di IIMS 2023 Ini, Subaru meluncurkan tiga mobil baru sekaligus, dimana salah satunya lagi hits, atau naik daun. Yaitu, model station wagon. Ketiga mobil barunya itu adalah WRX, WRX Wagon, dan Forester Forest-Explorer Package.

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

“IIMS 2023 adalah momentum besar bagi kami untuk memperkenalkan ikon reli generasi terbaru, Subaru WRX.” buka Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi pameran (16/2/2023).

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

WRX merupakan sedan sport yang berawal dari sebuah proyek agar lebih kompetitif di ajang World Rally Championship (WRC). Proyek tersebut bernama World Rally Xperimental, sebagaimana kepanjangan dari WRX, kemudian namanya dipakai di mobil produksi.

Meski sekarang tidak lagi terjun di ajang WRC, Subaru masih memproduksi produk legendarisnya tersebut, dengan platform dan mesin baru yang membuatnya lebih kencang dibanding generasi sebelumnya.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Sebut saja mesin 4-silinder flat 2.400 cc bertenaga 275 PS dan torsi 350 Nm yang disalurkan oleh transmisi manual 6-percepatan atau otomatis Subaru Performance Transmission 8-percepatan, ke penggerak symmetrical All-Wheel Drive (AWD). 

Menariknya, Subaru bukan hanya merilis WRX dalam bentuk sedan 4-pintu, tetapi juga station wagon yang berbasis Subaru Levorg untuk pasar Jepang.

Mesin dan transmisi otomatisnya tetap sama seperti varian sedan, tetapi memiliki kepraktisan lebih layaknya mobil biasa, dan bodi WRX wagon sudah di-engineer sedemikian rupa, agar kemampuan bermanuvernya seperti sedan.

Terakhir, Subaru juga meluncurkan Forester Forest-Explorer Package, yang mengikuti tren camping sekaligus menyebarluaskan pesan bahwa hutan di Indonesia harus dilindungi untuk generasi berikut.

Forester tersebut merupakan edisi spesial yang hanya diproduksi sebanyak 7 unit saja, dan ide dari hutan di 7 pulau Indonesia, yaitu Bukit Barisan, Halimun Salak, Lore Lindu, Gunung Palung, Kintamani, Lorentz, dan Golo Lusang.

Menariknya, kelengkapan tersebut semuanya murni fungsi untuk kegiatan outdoor, seperti pelek Method Rally Wheels dibalut ban All-Terrain, Whispbar Through bar, Fitting Kit, Awning Slim, dan Camping Chair. 

Sebagai identitas, Forester Forest-Explorer Package dilengkapi striping khusus, serta plakat dengan nama hutan di interior, yang berbeda di setiap 7 unitnya.

“Kami yakin kendaraan ini akan diterima oleh para petrolhead pecinta kendaraan athlete performance, dan fans Subaru pada umumnya.” pungkas Arie. Menarik! (Joule)