Berwujud SUV Kompak, Desain Silky and Solid Mitsubishi XFC Concept Tampil Mengesankan

  • Oleh : redaksi

Rabu, 22/Feb/2023 16:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) -  Kali ini kita akan membahas tentang konsep desain mobil konsep terbaru yang dihadirkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Mitsubishi XFC Concept  
 
Mitsubishi XFC Concept adalah mobil konsep compact SUV yang diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang berlangsung dari tanggal 16 hingga 26 Februari 2023.
 
Mitsubishi XFC Concept hadir dengan desain silky and solid yang mengesankan, dengan permukaan ramping yang membentuk satu aliran yang terhubung.
 
Mulai dari emblem tiga berlian khas Mitsubishi Motors yang tegas pada bagian depan, memanjang ke sisi samping, hingga bagian belakang.  
 
Hal ini memberikan profil yang stylish dan sporty yang sesuai dengan jalanan kota di Kawasan ASEAN.  
 
Desain yang diusung oleh Mitsubishi XFC Concept menggabungkan aura SUV yang kompak namun tegas dengan soliditas yang kuat.
 
Bagian depan XFC Concept dilengkapi dengan konsep "Dynamic Shield" yang mengekspresikan kinerja dan perlindungan maksimal.  
 
Lampu depan berbentuk "L" di bagian atas unit lampu depan berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) yang berbentuk seperti kisi-kisi di bagian bawah untuk menyala dalam bentuk "T" yang ikonik yang menunjukkan kesan luas.  
 
Sisi-sisi bodinya terdiri dari permukaan yang berotot dengan pahatan flare fender depan dan belakang serta garis karakter yang mengekspresikan kekuatan dan dinamisme sebuah SUV.  
 
Seperti bagian depan, bagian belakang juga dilengkapi lampu belakang berbentuk "T" untuk menciptakan desain yang menonjolkan keluasan dan stabilitas.
 
Mitsubishi XFC Concept juga menampilkan peningkatan handling di jalan dengan permukaan kasar berkat ground clearance yang tinggi dan roda berdiameter besar.  
 
"Ground clearance tinggi dan diameter rodanya besar, sehingga XFC Concept mengekspresikan ketangguhan dan kelincahan," sebut Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT. MMKSI dalam sesi konferensi pers di booth Mitsubishi Motors (17/2/2023).
 
Mitsubishi XFC Concept merupakan mobil yang penting untuk pasar Indonesia, karena memiliki desain yang dapat menyesuaikan diri dengan kondisi kota-kota di Kawasan ASEAN dan ketangguhan yang diperlukan untuk melewati berbagai medan di Indonesia.  
 
Selain itu, Mitsubishi XFC Concept juga menunjukkan kecintaan Mitsubishi Motors pada pasar Indonesia dengan meluncurkan mobil konsep ini pada ajang IIMS 2023 di Jakarta.
 
Mitsubishi XFC Concept juga menunjukkan visi Mitsubishi Motors dalam menghadirkan mobil yang tidak hanya tampil menarik tetapi juga tangguh dan dapat menyesuaikan diri dengan medan di Indonesia.  
 
Semoga saja mobil konsep ini akan segera diwujudkan menjadi mobil produksi yang siap memenuhi kebutuhan berkendara dari konsumen di Indonesia dan bagi para penggemar Mitsubishi Motors. (*)

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi