Ramah Lingkungan Tetap Fun to Drive, Toyota Luncurkan Corolla Cross Hybrid GR Sport di IIMS 2023

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 22/Feb/2023 12:00 WIB
Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Toyota-Astra Motor (TAM) untuk pertama kalinya meluncurkan varian sporti Toyota Gazoo Racing (GR) untuk lini elektrifikasinya, yaitu Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport.

Corolla Cross Hybrid GR Sport, yang diluncurkan di pameran Indonesia International Motor Show 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada tanggal 16 Februari 2023 silam, menghadirkan kombinasi antara kendaraan ramah lingkungan, tetap menawarkan unsur fun to drive khas GR.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

“Sebuah kombinasi mobil yang exciting dan fun to drive ala GR, serta disematkan teknologi elektrifikasi hybrid, yang lebih powerful namun efisien.” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (16/2/2023).

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Eksterior Corolla Cross Hybrid GR Sport tampil sporti dari gril, bumper depan, bumper belakang, pelek 18 inci, dan warna baru antara two-tone red atau platinum white.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Interior juga turut hadir sentuhan sportinya dari jok dengan logo GR di headrest, tampilan layar head unit, dan tombol start.

Namun yang terpenting adalah kaki-kakinya, karena adanya stabilizer tunnel brace di bagian undercarriage, dan GR suspension yang dikombinasikan dengan improvisasi pada electric power steering.

Hasilnya, Corolla Cross Hybrid GR Sport memiliki handling lebih baik dibanding non-GR Sport, mulai dari kestabilan, respon setir, input ke roda, grip, hingga rasa berkendara, meski bermesin sama.

“Apalagi dikombinasikan dengan karakter mesin hybrid yang powerful pada rpm rendah, namun tetap smooth pada RPM tinggi, sehingga overall driving experience meningkat, dan mobil menjadi sangat fun to drive sesuai dengan esensi GR.” jelas Anton.

Melengkapi fun to drive-nya, Corolla Cross GR Sport dilengkapi head unit 9 inci yang terbesar di kelasnya, dengan wireless smartphone connection lengkap, wireless charger, dan juga air purifier agar lebih nyaman sepanjang perjalanan.

Meski demikian, Toyota tidak lupa dalam aspek safety, dan itulah sebabnya Corolla Cross Hybrid GR Sport juga dilengkapi sistem keselamatan aktif Toyota Safety Sense, dan panoramic view yang membantu mengurangi peluang terjadinya benturan.

Melalui peluncuran Corolla Cross GR Sport, Toyota menghadirkan sebuah inovasi baru untuk konsumen di Indonesia, karena lini kendaraannya bukan hanya ramah lingkungan, tetapi juga lebih menyenangkan untuk dikendarai di berbagai kondisi jalan, sebagaimana layaknya GR.

Dengan segala kelengkapannya, Corolla Cross GR Sport dibanderol dengan harga Rp. 602.100.000,-, selisih Rp. 61,2 juta lebih mahal dari Corolla Cross non-GR Sport. Bagaimana menurut kawan SoundandMachine? (Joule)