Porsi Otomotif Kini Lebih Banyak, Pameran Multi-Produk BCA Expoversary 2023 Digelar di ICE BSD City

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 24/Feb/2023 10:00 WIB
Opening ceremony BCA Expoversary 2023 di ICE BSD, Tangerang Opening ceremony BCA Expoversary 2023 di ICE BSD, Tangerang

SoundandMachine.com (Tangerang) - Bank Central Asia (BCA) mengadakan pameran multi-produk dalam rangka hari jadinya yang ke-66, yaitu BCA Expoversary, yang diadakan pada tanggal 23-26 Februari 2023 di ICE BSD, Tangerang.

BCA Expoversary tahun ini memanfaatkan semua hall ICE BSD atas masukan para nasabah, untuk berbagai produk mulai dari food and beverage, travel, properti, fashion, dan tentunya otomotif.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

“Acara ini dimulai dari otomotif. Awalnya kita 2 hall, otomotif. Justru ini pengembangan otomotif.” buka Petrus Karim, Ketua Panitia BCA Expoversary kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (23/2/2023).

Meski multi-produk, BCA Expoversary 2023 menghadirkan sisi otomotif yang tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan perhelatan Gaikindo Jakarta Auto Week atau Indonesia International Motor Show, misalnya.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Pasalnya, BCA Expoversary 2023 menghadirkan porsi otomotif yang lebih banyak dan juga tersusun antara mobil segmen bawah ke menengah dan menengah ke atas atau premium.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Adapun pabrikan yang hadir di BCA Expoversary 2023 antara lain Toyota, Honda, Nissan, Mazda, Mitsubishi, Daihatsu, Subaru, Isuzu, Suzuki, Lexus, Volvo, Mini, Hyundai, Wuling, Kia, Jeep, Mercedes-Benz, BMW, Audi, Citroen, Volkswagen, Peugeot, hingga Porsche.

Terlepas dari soal apakah kehadirannya atas nama agen pemegang merek (APM) atau dealer, kehadiran brand sebanyak ini ditambah dengan adanya brand premium seperti Lexus dan Porsche, jelas memberikan impresi pameran otomotif skala menengah ke atas.

Terutama karena ada Lexus dan Porsche, kedua brand tersebut biasa ada di pameran Gaikindo yang notabene pameran otomotif terbesar, tetapi hadir di pameran multi-produk BCA Expoversary 2023.

Tak ketinggalan, BCA Expoversary juga mendukung pembiayaan untuk pembelian kendaraan listrik, dari public debut Mercedes-Benz EQ Series di opening ceremony, dan juga booth khusus mobil listrik.

“Kita ada special booth, kita sediakan ada 8 merek 10 unit mobil listrik, membuktikan bahwa BCA support financing. Itu bisa jadi pilihan untuk memiliki kendaraan.” tambah Petrus yang juga direktur BCA Financing.

Penyelenggara pameran juga turut menyediakan area test drive, baik mobil listrik maupun non-listrik, sehingga membuat impresi ke pameran otomotif lebih kentara.

Menariknya, sejumlah industri pendukung tepatnya aftermarket juga hadir atas undangan dari penyelenggara. Sebut saja Cartens Audio, Permaisuri Ban, Trapo, Toko Model Bridgestone, Shop and Drive, Hurricane, dan V-Kool.

“Kami tidak melihat keperluan untuk seluruh hall otomotif semua. Sudah ada GIIAS, IIMS, kami tidak sedang bersaing dengan itu. Kami ada industri pendukung otomotif yaitu financing, dan BCA bukan hanya kredit mobil saja. Jadi inilah keberagaman BCA.” jelas Petrus.

Tentunya, para partisipan menawarkan sejumlah promo yang hanya bisa didapatkan selama bertransaksi di pameran. 

“BCA selalu mendukung industri otomotif, kita akan berusaha semaksimalnya memberikan terbaik untuk industri otomotif. Kita berharap, semua industri finansial bisa mensupport.” pungkas Petrus. Hebat! Pamerannya multi-produk tapi ada rasa pameran otomotif. (Joule)