Perkuat Posisi Sebagai Agen Pemegang Merek, Eurokars Resmikan Kantor Pusat Baru Mazda di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 02/Mar/2023 10:00 WIB
Mazda Indonesia Headquarter yang memanfaatkan lokasi showroom Mazda Simprug. (sumber: Mazda) Mazda Indonesia Headquarter yang memanfaatkan lokasi showroom Mazda Simprug. (sumber: Mazda)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) meresmikan headquarter atau kantor pusat baru untuk merek mobil yang dipegangnya yaitu Mazda, terhitung pada tanggal 23 Februari 2023 di Jakarta.

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Mazda Indonesia Gelar Service dan Promo Khusus Momen Lebaran

(sumber: Mazda)

Peresmian headquarter tersebut langsung dilakukan oleh Mazda Motor Corporation, sebagai upaya EMI untuk memperkuat posisinya kembali sebagai agen pemegang merek (APM) Mazda di Indonesia.

Baca Juga:
Pasar Otomotif Tinggi, Mazda Akan Bangun Pabrik Perakitan Kendaraan di Indonesia

Memanfaatkan lokasi salah satu showroom-nya yaitu Mazda Simprug, yang berada di Jl. Teuku Nyak Arief No. 9D, Jakarta Selatan, kehadiran kantor pusat tersebut menjadi sentral dalam mengelola seluruh aktivitas manajemen Mazda di Indonesia.

“Bertindak sebagai Agen Pemilik Merek kendaraan Mazda di Indonesia, Eurokars Motor Indonesia berharap hal tersebut dapat turut memperluas jangkauan penjualan Mazda dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pecinta Mazda di Indonesia.” buka Ricky Thio, Managing Director Eurokars Motor Indonesia dalam keterangan resminya (23/2/2023).

Baca Juga:
Tokyo Auto Salon 2024: Mazda Hadirkan Inovasi Masa Depan Modifikasi Berorientasi Balap

(sumber: Mazda)

Sebelumnya EMI melakukan renovasi kantor dan area showroom dengan konsep yang minimalis khas Jepang untuk memperkuat kualitas premium dari merek Mazda, dan kantor pusat Mazda berada di lantai 4.

Selain berfungsi sebagai kantor pusat, Mazda Indonesia Headquarter juga menyediakan layanan servis terpadu dengan 3S (Sales, Services, dan Spare Parts) yang juga menjadi fokus untuk peningkatan layanan. 

Adapun layanan yang dihadirkan antara lain My Mazda Experience untuk kemudahan dalam layanan purna jual Mazda khususnya proses pemesanan jadwal service rutin.

(sumber: Mazda)

Selain itu, showroom-nya sendiri memuat hingga 7 display mobil Mazda, genuine accessories rack, merchandise store dan color chart, dan terkoneksi dengan Service Area.

Perubahan interior dan fasilitas pada ruang tunggu Customer Premium Lounge di Mezzanine Floor dibuat dengan konsep yang memberikan pengalaman seperti dirumah sendiri dan rasa nyaman sambil menunggu jalannya service rutin kendaraan Mazda miliknya.

Showroom Mazda Simprug juga berfokus dan berfungsi untuk memberikan layanan yang extra miles bagi setiap pengunjung showroom dengan fasilitas Cafe yang menyajikan fresh coffee atau minuman lainnya dan terintegrasi dengan layanan Customer Premium Lounge. 

(sumber: Mazda)

Untuk pertama kalinya mulai tahun, Mazda meluncurkan Mazda Curated, yaitu Official Merchandise Mazda Indonesia yang dan dapat dibeli langsung oleh pengunjung showroom.

“Semua elemen dan fitur yang ada di bangunan ini tentunya tidak terlepas dari filosofi Mazda

yaitu Jinba-Ittai yang bisa diartikan oneness between car and driver.” jelas Pramita Sari, Marketing & Communications General Manager PT. EMI.

Mazda Indonesia Headquarter berdiri di atas lahan seluas 2,728 meter persegi, dan memiliki luas bangunan sebesar 6,745 meter persegi yang terdiri dari 5 (lima) lantai. Selamat! (Joule)