Andalkan Dominations Audio, Toyota Raize Garapan Roda Mas Raih Juara di Final I-CAN di IIMS 2023

  • Oleh : Julfikri

Senin, 06/Mar/2023 18:00 WIB
Modifikasi car audio Toyota Raize GR Sport oleh gerai Roda Mas Bintaro. Modifikasi car audio Toyota Raize GR Sport oleh gerai Roda Mas Bintaro.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Gerai modifikasi car audio Roda Mas berunjuk gigi di national final 2022 Indonesia Car Audio Network (I-CAN), pada tanggal 19 Februari 2023 silam, yang menjadi bagian dari PAHAMI Audio Contest 2022.

Baca Juga:
Berukuran Mungil, Dominations BangBass 68 Punya Kesamaan Spek Subwoofer Aktif Lebih Besar

Roda Mas mengikuti kontes car audio yang diadakan di tengah pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 tersebut menggunakan Toyota Raize GR Sport, dengan audio yang sudah di-upgrade dan mengincar juara dalam sub-kategori Prosumer 70.

“Waktu itu pasang (upgrade) dari Raize baru keluar. Iseng aja pengin bikin. Sekarang kebetulan udah ada anak-istri, ke kontes jarang-jarang, kebetulan final mau gak mau paksain deh.” buka Oktavianus Roy Sandhi, Instalatur Roda Mas kepada SoundandMachine.com di lokasi kontes (19/2/2023).

Baca Juga:
Upgrade Audio Tapi Enggan Pasang Subwoofer? Speaker Focal Utopia 165W-XP Bisa Jadi Solusi

Raize tersebut tampil dengan produk car audio yang didominasi oleh brand Dominations, yaitu Tweeter D26SC, midbass dan full-range ES 62, 2 buah power RS 754, processor Corpus Callosum 12825 12-channel, dan 2 subwoofer yang terdiri dari ES12 Exzibit dan Bang Bass 8.

Baca Juga:
Punya Fitur Baru, Layar Multimedia Terbaru Alpine iLX-W670E Bikin Mobilitas Lebih Menyenangkan

Roy memilih Dominations untuk speaker dan subwoofer, karena harganya yang terjangkau namun tetap berkualitas tinggi. 

“Harga segitu bagus, masih masuk akal sama kualitasnya bagus. Subwoofer so far 12 inci harga under Rp. 2 jutaan okelah. (subwoofer) Kolongnya juga buat sambung-sambungin sistem enak.” jelas Roy.

Senada dengan speaker dan subwoofer, peranti pendukung Dominations seperti processor juga termasuk yang terjangkau, namun tetap berkualitas tinggi.

“Kemampuan memproses (Corpus Callosum 12825) bagus, tone suaranya bagus. Kebetulan di sistem ada power sendiri, gak pake power internal, jadi sebagai prosesor saja.” kata Roy.

Hasilnya, Raize milik Roy menyabet peringkat kedua dalam sub-kategori Prosumer 70 dalam final I-CAN untuk musim 2022.

“Puji Tuhan masih dikasih kesempatan untuk menang, terus yang pasti bersyukur, harus improve terus ke depannya. Mungkin dari segi instalasi, tuning, segala macam, masih bisa diperbaiki lagi.” pungkas Roy. Not a bad result, tetap bisa jadi inspirasi modifikasi Raize. (Joule)