Toyota Luncurkan Dua Model GR Sport Baru yang Fun to Drive dan Ramah Lingkungan di JAW 2023

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 11/Mar/2023 16:00 WIB
PT. Toyota-Astra Motor kembali meluncurkan 2 lini Gazoo Racing yang fun to drive, namun tetap lingkungan di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023. PT. Toyota-Astra Motor kembali meluncurkan 2 lini Gazoo Racing yang fun to drive, namun tetap lingkungan di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Toyota-Astra Motor (TAM) telah resmi berpameran di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), yang diadakan pada tanggal 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

TAM kembali menghadirkan produk yang bukan hanya ramah lingkungan, tetapi juga lebih menyenangkan untuk dikendarai, melalui 2 lini divisi motorsport Toyota Gazoo Racing (GR) terbarunya.

Baca Juga:
Hyundai Kerahkan Puluhan Unit Ioniq 5 dan Ioniq 6 Sukseskan World Water Forum 2024

“Setiap modelnya, apakah mesin konvensional atau elektrifikasi bahkan GR model, mengalami perubahan dan pengembangan yang signifikan untuk menghasilkan solusi yang ramah lingkungan.” buka Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT. TAM kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (10/3/2023).

Baca Juga:
Terinspirasi Kebutuhan Pehobi Modifikasi, HSR Luncurkan Velg Baru Bergaya Racing dan Retro

Setelah diperkenalkan pada tanggal 13 Februari 2023 di SCBD, Jakarta, pada akhirnya PT. TAM telah resmi memasarkan All-New Agya GR Sport, sebuah mobil kompak bermesin 1.200 cc WA-VE yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, serta lebih fun to drive.

Agya GR Sport lebih fun to drive karena setirnya sudah di-tuning khusus, tepatnya electric power steering dan rasio gear steering lebih rapat untuk performa menikung lebih baik. 

Baca Juga:
Wuling Motors Umumkan Harga Resmi Mobil Listrik Cloud EV, Dijual Tidak Sampai Rp 400 Juta

Selain itu, sokbreker dan per keong yang diracik khusus juga memberikan daya redam lebih maksimal ketimbang model standar. 

Ditambah lagi ban yang membalut pelek 13 inci-nya adalah Dunlop SP Sport Maxx 050, sehingga membuatnya lebih stabil ketika berada di jalan lurus atau menikung.

Berhubung sudah resmi dipasarkan, publik sudah bisa melihat lebih dekat sosok All-New Agya GR Sport, yang dibanderol Rp. 237,5 juta hingga Rp. 256 juta, di GJAW 2023.

Selain Agya GR Sport, PT. TAM juga memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) elektrifikasi dengan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) atau hybrid dimana baterainya bisa diisi dengan mencolokkan steker ke stopkontak, yaitu Toyota RAV4 PHEV GR Sport.

RAV4 PHEV GR Sport hadir menawarkan kombinasi excitement dari GR, serta teknologi elektrifikasi PHEV dengan kepraktisan untuk digunakan sehari-hari.

Teknologi elektrifikasi tersebut mengusung mesin 2.500 cc PHEV dengan sistem All-Wheel Drive (i-AWD), yang menawarkan tenaga maksimum lebih besar 38% dari versi hybrid non-PHEV, serta torsi lebih instan.

“Model ini semakin sesuai untuk pelanggan yang adventurous dan sporty-seeker, serta menginginkan complete performance package dari sebuah SUV Toyota.” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM.

Kehadiran 2 lini GR Sport terbaru di GJAW 2023 menunjukkan bahwa Toyota tidak berhenti di satu momen untuk inovasi sebuah mobil yang lebih menyenangkan dikendarai, namun tetap ramah lingkungan. (Joule)