Harga Mulai Rp 160 Jutaan, Toyota Luncurkan Lima Varian All-New Agya di Pameran JAW 2023

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 10/Mar/2023 20:00 WIB
Toyota resmi luncurkan generasi terbaru All-New Agya di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023, mulai dari Rp. 160 jutaan. Toyota resmi luncurkan generasi terbaru All-New Agya di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023, mulai dari Rp. 160 jutaan.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah debut perdana secara global dan diperkenalkan pada tanggal 13 Februari 2023, pada akhirnya PT. Toyota-Astra Motor (TAM) telah resmi memasarkan mobil kompak terbarunya, yaitu All-New Agya.

Baca Juga:
Tambah Satu Lagi Merek Mobil Cina, JHL Group Resmi Jadi Distributor BAIC di Indonesia

All-New Agya telah resmi dipasarkan mulai tanggal 10 Maret 2023 silam di Jakarta Convention Center (JCC), bertepatan dengan hari pertama Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

“Mulai hari ini, Toyota telah resmi memasarkan All-New Agya di Indonesia, secara total tersedia dalam 5 varian.” buka Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (10/3/2023).

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Mobil Kecil, HSR Speedster Tawarkan Velg Model Palang Lima Aneka Warna

Dibanderol dengan rentang harga Rp. 167,9 juta hingga Rp. 256 juta, All-New Agya kini terbagi menjadi dua kategori varian, yaitu standard dengan rentang harga antara Rp. 167,9 juta hingga Rp. 191,4 juta, dan Rp. 237,5 juta hingga Rp. 256 juta untuk GR Sport.

Baik kategori varian standar maupun GR Sport, keduanya sudah mengusung platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) seperti Toyota Raize, namun masih mengusung DNA yang sama, yaitu kualitas dapat diandalkan, konsumsi BBM irit, dan harga terjangkau.

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

Platform DNGA memberi ruang bagi engineer untuk membuat All-New Agya memiliki rasa berkendara lebih baik dibanding generasi sebelumnya, hingga membuatnya menjadi naik kelas.

Dengan konsep powerful and aggressive, eksterior All-New Agya kini lebih sporti dengan garis bodi lebih tegas dan kaku, dibanding generasi sebelumnya. 

Selain itu, All-New Agya juga memiliki panjang setara hatchback dengan kelas lebih atas, tepatnya B-Segment. 

Interiornya juga sudah berbeda dibanding generasi sebelumnya, terlihat dari desain dasbor antara mirip Toyota Raize dan Avanza. Kemudian kabin All-New Agya juga lebih lapang dengan couple distance sebesar 910 mm dan bagasi bisa muat 4 koper kecil.

Mesin baru All-New Agya berkapasitas 1.200 cc WA-VE memiliki tenaga 88 PS dan torsi 113 Nm, dan transmisi CVT-nya mampu berakselerasi dari 40 hingga 60 km/jam-nya dalam 6,7 detik, 0,5 detik lebih cepat dari pendahulunya. 

Selain itu, mesin All-New Agya juga lebih hemat bahan bakar, dan menurut klaim pabrikan mampu mencetak konsumsi BBM hingga 21 km/liter untuk transmisi CVT, dan 21,7 km/liter untuk transmisi manual. 

Khusus varian GR Sport yang sekarang tidak lagi berada di segmen LCGC, All-New Agya dilengkapi ban serta tuning khusus pada setir dan suspensi untuk rasa berkendara lebih sporti dibanding generasi sebelumnya.

All-New Agya tersedia 5 varian, yaitu E Manual, G Manual, G CVT, GR Sport Manual, dan GR Sport CVT. Naik kelas! (Joule)