Tampilkan Lima Model Unggulannya di JAW 2023, KIA Serah Terima Pembeli Pertama Kia EV6

  • Oleh : redaksi

Sabtu, 11/Mar/2023 12:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan dari Indomobil Group, kembali mengikuti pameran otomotif GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang berlangsung selama 10 - 19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center.

 

Baca Juga:
Hyundai Kerahkan Puluhan Unit Ioniq 5 dan Ioniq 6 Sukseskan World Water Forum 2024

Pameran ini jadi ajang bagi KIA untuk memperkenalkan lima model unggulan Kia yang populer di Indonesia, termasuk unit Kia EV6 yang diserahkan kepada konsumen pembeli pertama.

 

Baca Juga:
Terinspirasi Kebutuhan Pehobi Modifikasi, HSR Luncurkan Velg Baru Bergaya Racing dan Retro

Dalam acara pembukaan di booth Kia di Hall A2, enam orang pembeli pertama Kia EV6 diundang dalam acara serah terima unit pertama, yang sekaligus menandai dimulainya era baru keberadaan mobil listrik Kia di jalan-jalan raya di Tanah Air.

Baca Juga:
Wuling Motors Umumkan Harga Resmi Mobil Listrik Cloud EV, Dijual Tidak Sampai Rp 400 Juta

Sejak penampilan perdananya, The All-New Kia EV6 telah mencuri perhatian masyarakat Indonesia, seiring dengan meningkatnya antusiasme masyarakat terhadap kendaraan berbasis baterai (BEV) yang menjadi tren sejak 2 tahun terakhir.

 

Kehadiran The All-New Kia EV6 menjadi momentum yang sangat tepat, seiring dengan melonjaknya permintaan kendaraan listrik berbasis baterai sebagai dampak positif dari pulihnya ekonomi nasional dan semakin tingginya harga BBM.

 

Hal ini tercermin dari meningkatnya total penjualan BEV di Indonesia pada tahun 2022 yang menyentuh angka diatas 10.000 unit, jauh diatas perolehan pada tahun sebelumnya yang hanya mencapai 685 unit.

Keunggulan mobil listrik Kia EV6 dalam hal performa, diklaim semakin menyita perhatian masyarakat khususnya para konsumen di Indonesia, seperti terlihat dari besarnya permintaan yang diterima oleh KIA dengan lebih dari 150 pesanan yang tercatat sejauh ini.

 

"Performa dual motor AWD yang mengagumkan dan waktu pengisian daya yang sangat cepat akan meningkatkan kenikmatan berkendara dan kenyamanan tinggi," jelas Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head KIA, disela acara Konferensi Pers di booth Kia di GJAW 2023.

 

Kia EV6 dibanderol dengan harga Rp. 1,299 milyar (OTR) dan hadir dalam 5 pilihan warna seperti: Aorora Black Pearl, Moonscape, Yacht Blue, Snow White Pearl dan Runway Red.

Dikembangkan di studio desain Kia di Seoul, Frankfurt dan Irvine, California, EV6 adalah sebuah kolaborasi yang terinspirasi oleh filosofi desain yang disebut "Opposites United", yang mengambil inspirasi kontras yang ditemukan di alam dan kehidupan sehari-hari.

 

Elemen desain utama meliputi desain grill "digital tiger" yang dipadu dengan lampu depan yang memiliki pola sequential dynamics, tutup bagasi yang berfungsi sebagai spoiler serta klaster lampu belakang yang menyatu.

 

Pilihan baru mobil listrik berteknologi tinggi. (Febri)