Gandeng Seniman Visual Muda, MG Jadikan Model Unggulannya Kanvas Karya Seni Artistik

  • Oleh : anto

Minggu, 12/Mar/2023 12:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Sukses kenalkan model elektrifikasinya, merek mobil Morris Garage (MG) asal Inggris kembali hadir di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 dengan tampilan lebih berseni.
 
Menyasar generasi muda yang fasih teknologi serta akrab dengan fashion dan seni, MG menggandeng sejumlah seniman visual muda Indonesia. Menjadikan model unggulannya sebagai kanvas karya seni artistik.
 
Kolaborasi kreatif bersama Abenk Alter dan Muklay mampu memadukan unsur desain Brit Dynamics khas MG menjadikan karakter mobil lebih dinamis dan atraktif.
 
“Apresiasi terhadap setiap individu berbakat Indonesia sangatlah penting dan kami yakin hal tersebut mesti kita wujudkan secara kolektif,” jelas Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia saat pembukaan booth (10/3/2023).
 
Disebutnya, MG boleh sedikit berbangga karena terus konsisten mewujudkan hal tersebut melalui beragam kolaborasi dengan individu muda Indonesia yang penuh dengan kreativitas.  
 
“Tujuan besarnya untuk dapat menjadi merek kendaraan yang ‘relate’ dengan anak muda Indonesia,” tegas Arief yang sebelumnya lama berkecimpung di industri otomotif ini.
 
Di Juli 2022 lalu, MG 5 GT yang disulap menjadi ‘kanvas’ oleh Muklay untuk mengilustrasikan 10 karakter unik.
 
Masing-masing dinamakan Clever, Energize, Active, Elegant, Marvellous, Innovative, Fashionable, Genuine, dan Delightful yang mewakili sosok unik MG 5 GT.  
 
Kini di JAW 2023, karya pada MG 5 GT tersebut disegarkan dengan tampilan monokrom yang bahkan lebih seru dari tampilan sebelumnya yang berkelir kuning menyala.
 
Sementara itu, karya kolaborasi MG x Abenk Alter kini diwujudkan pada New MG ZS berlapis warna scarlet red khasnya MG.  
 
Warna merah yang semula sudah berkesan seksi kini tampil beda. Kini ia tampil begitu eksentrik berkat paduan coretan nyeni khas Abenk yang ia jelaskan sebagai ‘fastline’ atau menggaris cepat.
 
Membuat hasil visualnya terlihat random atau acak, namun di saat yang bersamaan sangat atraktif. Nuansa Brit Dynamic yang diusung MG pun kembali dibuat lebih dinamis.
 
“Menjadikan booth MG bergaya art space adalah cara MG menjawab tema besar GJAW x Lifestyle. Bersama Abenk Alter, kami rasa pekerjaan rumah ini sudah MG selesaikan dan patut mendapatkan nilai sempurna,” ujar Arief Syarifudin penuh percaya diri.  
 
Sementara Abenk Alter menyebut, kolaborasi dengan MG ini adalah caranya berkreasi dan mengeksplorasi serta menerjemahkan salah satu dari 4 nilai yang terkandung dalam Brit Dynamic yang selalu diunggulkan MG, yaitu desain yang cutting-edge.  
 
Paduan yang pas! (anto)

Baca Juga:
Mobil Listrik Terbaru BYD Jenis MPV Tujuh Penumpang Siap Meluncur di GIIAS 2024