Manfaatkan Momentum Dongkrak Penjualan Mobil Baru, Industri Aftermarket Ramaikan Pameran JAW 2023

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 17/Mar/2023 12:00 WIB
Area aftermarket di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023. Area aftermarket di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) yang diadakan pada tanggal 10-19 Maret 2023 bukan hanya menghadirkan sejumlah mobil terbaru, tetapi juga industri pendukung melalui produk aftermarket.

Pengadaan JAW 2023 ditujukan sebagai ajang pameran untuk memberikan mendorong penjualan kendaraan di awal tahun, termasuk kendaraan penumpang, kendaraan premium, kendaraan komersial, dan industri pendukung yang bergabung.

Baca Juga:
Bakal Lebih Meriah dari Tahun Lalu, Ini Pameran Otomotif Besutan Seven Event di Tahun 2024

“Untuk terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada tahun 2022 lalu, Gaikindo mulai menggerakkan pasar sejak awal tahun, dengan GJAW yang ditujukan sebagai ajang beli mobil awal tahun.” buka Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam keterangan resminya (16/3/2023).

Baca Juga:
Didukung Kemenperin, Produk Otomotif Indonesia Akan Tampil di Pameran Osaka Auto Messe Jepang

Industri pendukung otomotif yang hadir di JAW 2023 beragam produk, mulai dari kaca film, car audio, pelumas, pelek, dan sebagainya.

Untuk kaca film dan proteksi cat kendaraan, merek yang hadir antara lain Solar Gard, V-Kool, ICE-U, Wincos, UPPF, dan Protera.

Baca Juga:
Rayakan 40 Tahun Eksistensi, Kramat Motor Luncurkan 12 Produk Mobiletech Terbaru Sekaligus

Kemudian untuk car audio, merek yang hadir ada Venom Audio, Asuka, Tomiko, dan JBL serta Sansui yang keduanya bergabung di booth BliBli.

Berikutnya untuk pelumas, hanya ada dua merek saja yang ikut JAW 2023, yaitu Mobil 1 dan Prestone.

Ketika ganti pelek sudah menjadi sebuah keharusan untuk modifikasi, merek yang hadir di JAW 2023 antara lain HSR Wheels, dan Rotiform, Work Wheels, Lenso, Niche, Gio, serta Fuel yang notabene grup Arvia.

Terkadang, kalau sudah ganti pelek berarti ban juga harus diganti, dan itu juga hadir di JAW, yaitu Accelera, Forceum, Otani, Zeetex, dan Delium Tire.

Selain yang telah disebut, masih ada beberapa tenant industri pendukung lagi, dan setidaknya sudah ada lebih dari 30 merek.

“Hadirnya model-model kendaraan terbaru dan promo khusus langsung dari para Agen Pemegang Merek, anggota GAIKINDO, memastikan GJAW jadi waktu terbaik untuk masyarakat belanja produk otomotif,” pungkas Nangoi. (Joule)