Mulai dari 17 Pelanggan Pertama se-Indonesia, BMW Resmi Lakukan Serah Terima Mobil Listrik iX

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 22/Mar/2023 16:00 WIB
Unit BMW iX yang dilakukan serah terima kepada 17 pelanggan pertama. Unit BMW iX yang dilakukan serah terima kepada 17 pelanggan pertama.

SoundandMachine.com (Jakarta) - BMW Astra telah resmi melakukan serah terima unit kendaraan terbarunya BMW iX, mulai tanggal 21 Maret 2023 di BMW Astra Serpong, Tangerang Selatan.

iX merupakan kendaraan berjenis Sport Utility Vehicle (SUV), atau kalau di BMW sebagai Sport Activity Vehicle (SAV), yang digerakkan oleh motor listrik dengan sumber energi baterai.

Baca Juga:
Promosikan Keseimbangan Lingkungan Hidup, BMW Indonesia Pamerkan Semua Mobil Elektriknya

Serah terima tersebut mulai dari 17 pelanggan pertama se-Indonesia, yang diantaranya berasal dari luar wilayah Jabodetabek, tepatnya Surabaya, Jawa Timur, setelah diluncurkan pada tanggal 11 Agustus 2022 silam.

Baca Juga:
Angkat Tema Kearifan Budaya, BMW Astra Kembali Hadirkan Webseries Mencari Indonesia

“iX merupakan BMW yang sangat diminati. Antriannya di kita sudah panjang dan dinanti-nantikan, dan kita bangga bisa melakukan serah terima sebanyak 17 unit.” buka San Frantis Tanu, Chief Executive BMW Astra kepada SoundandMachine.com di lokasi serah terima (21/3/2023).

Sebelum di tangan pelanggan, BMW sudah menyiapkan layanan aftersales untuk kendaraan listrik, terlebih karena berbeda penanganan jika dibandingkan dengan mobil bermesin bensin.

Baca Juga:
KTT ke-43 ASEAN Plus Sudah Dimulai, Mobil Listrik BMW i7 Siap Antarkan Para Pemimpin Negara

Itupun bukan hanya iX, tetapi juga berlaku untuk lini mobil listrik BMW lain dan juga merangkap Mini sebagai merek satu grup.

“Semua cabang di Jakarta maupun Surabaya, telah dilengkapi fasilitas yang akan menunjang untuk mobil-mobil electric BMW. Teknisi kami pun sudah dilengkapi sertifikasi generasi lima, dimana dengan sertifikasi ini sudah handal menangani mobil listrik BMW yang kita delivery ini.” jelas San Frantis. 

Sebelumnya, BMW juga sudah membuka tempat pelatihan yang baru untuk para mekanik atau teknisi di daerah BSD, Tangerang Selatan, dimana para lulusannya sudah tersertifikasi untuk menangani mobil listrik keluaran terbaru, dan siap bekerja menangani mobil pelanggan.

Dengan demikian, para pelanggan BMW tidak perlu khawatir soal aftersales kendaraan listriknya, termasuk untuk 17 unit yang kini sudah di tangan. Selamat menikmati mobil listrik iX. (Joule)