Segera Hadir di Indonesia, Honda CR-V Generasi Baru Sudah Meluncur di Thailand

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 24/Mar/2023 16:00 WIB
Honda CR-V generasi keenam yang meluncur di Thailand dalam pameran Bangkok International Motor Show 2023, dan segera hadir di Indonesia. Honda CR-V generasi keenam yang meluncur di Thailand dalam pameran Bangkok International Motor Show 2023, dan segera hadir di Indonesia.

SoundandMachine.com (Thailand) - Honda sudah meluncurkan generasi baru untuk lini SUV-nya, yaitu Honda CR-V di Thailand melalui pameran Bangkok International Motor Show 2023.

Kehadiran CR-V generasi keenam di Thailand merupakan tampil perdana untuk negara Asia dan Oceania.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

CR-V yang kini sudah berada di generasi keenam, menawarkan pengalaman berkendara baru, mulai dari desain eksterior hingga dapur pacu.

“Dengan total penjualan secara kumulatif sebanyak lebih dari 183.000 unit, CR-V generasi keenam menawarkan nilai baru yang meningkatkan standar SUV di tingkat berbeda.” buka Noriyuki Takakura, Executive Chairman Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. dalam keterangan resminya (20/3/2023).

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

(sumber: Honda)

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Eksterior CR-V generasi baru mengacu pada salah satu arah desain untuk mobil Honda keluaran terbaru, yaitu lebih minim lekukan. 

Itulah sebabnya CR-V generasi keenam ada kemiripan dengan lini Honda terbaru lainnya, tetapi masih mencirikan CR-V-nya dari garis bodi dan dimensi.

(sumber: Honda)

Begitu juga interiornya, dibuat lebih sederhana namun fungsional, hingga mirip saudaranya yang sudah lebih dulu menerapkan arah desain untuk mobil Honda terbaru, yaitu Civic.

Untuk pasar Thailand, CR-V tersedia varian mesin turbo, dan untuk pertama kalinya tersedia mesin hybrid e:HEV. Selain itu, CR-V generasi baru juga tersedia varian penggerak 4WD untuk mesin turbo dan hybrid yang dilabeli Road Sailing (RS) untuk pertama kalinya.

Kabarnya, CR-V generasi keenam akan segera hadir di Indonesia, namun belum diketahui persis spesifikasinya. (Joule)