Menuju Sertifikasi Juri, Car Audio Network Sukses Adakan Hari Ketiga Global Training 2023

  • Oleh : Julfikri

Senin, 27/Mar/2023 18:00 WIB
Hari ketiga global training dan certified judge training yang diadakan oleh Car Audio Network (CAN) International. Hari ketiga global training dan certified judge training yang diadakan oleh Car Audio Network (CAN) International.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Car Audio Network (CAN) International mengadakan Global Training dan Certified Judge Training, pada tanggal 24-26 Maret 2023 di Jakarta, tepatnya Roemah Sarapan & Coffee Shop area Clubhouse Office, Kemayoran untuk hari terakhir.

Hari ketiga training merupakan sesi praktek penjurian di mobil yang sistem car audionya sudah upgrade, dengan sumber musik via streaming.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

“Apakah peserta yang ikut di sesi ini, available untuk menjadi juri, karena di dalam (mobil) ada banyak tes, pertanyaan, yang menyangkut soal menilai.” buka Ibnu Haldun, mewakili CAN kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (26/3/2023).

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Di dalam mobil praktek, para peserta dites bagaimana mereka harus menilai, baik itu posisi, staging, tonal, dan sebagainya.

Selain itu, para peserta juga dites, apa yang harus mereka lakukan sebagai juri, ketika sistem audio mobil peserta tiba-tiba mengalami masalah.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

“Jadi tidak hanya listening, pak Wahyu (coach) akan bertanya poinnya berapa. Ketika ada kendala bisa langsung tanya, apa yang akan dihadapi. Prediksi ini, teman-teman yang belajar jadi juri bisa langsung tahu.” jelas Ibnu.

Sementara mobil yang digunakan untuk praktek penilaian antara lain Toyota Raize garapan gerai Roda Mas Audio di Bintaro, Tangerang, dan Toyota Kijang Innova garapan gerai Gema Audio di Pluit, Jakarta.

“Kita menggunakan soal consumer, kita minta feedback dari calon-calon juri ini apa, kami akan menyiapkan gelombang kedua untuk acara CAN Certified judging.” tambah Ibnu.

Presiden Indonesia Car Audio Network (I-CAN) tersebut menambahkan, CAN International akan mengadakan global training gelombang kedua yang akan diadakan di daerah Surabaya, Jawa Timur, untuk peserta di daerah timur.

Artinya selain Jawa Timur, para peserta dari daerah timur lainnya yaitu Bali, Makassar dan sebagainya, bisa mengikuti gelombang kedua CAN Global Training 2023.

Setelah melakukan praktek penjurian, peserta mendapat sertifikasi untuk menjadi juri di kompetisi CAN dengan sistem yang baru, dan untuk I-CAN dalam waktu dekat akan diadakan setelah Hari Raya Idul Fitri. 

Selamat untuk para peserta karena telah resmi menjadi juri. (Joule)