Persiapan Momen Mudik Hari Raya Idul Fitri, Hino Tingkatkan Layanan Purna Jual untuk Pelanggan

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 28/Mar/2023 08:00 WIB
Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meningkatkan layanan purna jual yang terfokus pada momen arus mudik. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meningkatkan layanan purna jual yang terfokus pada momen arus mudik.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Meski Hari Raya Idul Fitri masih sekitar 2-3 minggu lagi, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meningkatkan layanan purna jual yang terfokus pada momen arus mudik.

Melalui konferensi pers yang diadakan pada tanggal 27 Maret 2023, HMSI mengumumkan sejumlah layanan purna jual untuk persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri tersebut.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

“Hino ingin memastikan perjalanan ke kampung halaman tenang, aman, dan nyaman, karena ini momen yang spesial bagi masyarakat Indonesia.” buka Takashi Muto, President Director PT. HMSI kepada SoundandMachine.com di lokasi konferensi pers di Jakarta (27/3/2023).

Pertama, Hino akan membuka 15 titik servis yang tersebar dari Medan, Sumatera Utara, hingga Surabaya, Jawa Timur, untuk menunjang pelanggan seperti PO Bus dan perusahaan logistik dalam menjalankan aktifitasnya.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Libur Lebaran 2024, Mitsubishi Buka 7 Posko Siaga dan 50 Bengkel Resmi

Titik servis tersebut sudah dilengkapi fasilitas tenda yang nyaman, service car lengkap dengan alat serta suku cadang, dan mekanik siaga 24 jam bersertifikasi Hino.

Baca Juga:
Asuransi Kendaraan Meningkat, Zurich Syariah Optimis Produknya Jadi Pilihan Pemudik

Selain itu, untuk pertama kalinya Hino akan menghadirkan mobile workshop berbasis bus, yang siap menjangkau titik-titik lokasi para pelanggan berada, untuk memberikan layanan perawatan dan perbaikan apabila dibutuhkan.

Mobile workshop tersebut sudah dilengkapi peralatan yang lengkap dan canggih, bahkan salah satunya biasa hanya ada di bengkel, serta mekanik terlatih.

Tak ketinggalan, HMSI juga turut melakukan update aplikasi MyHino, yang sekarang bisa advanced booking agar pelanggan dapat informasi status booking dan servis secara cepat, dan juga setiap servis melalui MyHino mendapat voucher sebesar Rp. 25.000,-

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapat owner manual book dalam bentuk digital secara gratis apabila kehilangan, memesan suku cadang lebih mudah dengan redirect link ke Tokopedia dan langsung diarahkan ke dealer terdekat, dan mendapat informasi katalog parts terupdate.

Peningkatan layanan purna jual tersebut diharapkan untuk kelancaran operasional bisnisnya selama periode lebaran. (Joule)