Berawal dari Hobi dan Passion, Gerai Car Audio Sterindo Autosound Rayakan 15 Tahun Hari Jadinya

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 29/Mar/2023 10:00 WIB
Gerai Sterindo Autosound rayakan hari jadinya yang ke-15 tahun. Gerai Sterindo Autosound rayakan hari jadinya yang ke-15 tahun.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Sandy Wuntoro, pemilik gerai Sterindo Autosound yang berada di kawasan Jl. H. Nawi, Jakarta Selatan, mulai menekuni hobi car audio sejak tahun 1998.

Kemudian pada tahun 2001, Sandy mulai seriusi hobi modifikasi car audionya, dengan bekerja di sebuah gerai. Sampai akhirnya pada tahun 2008, Sandy berhasil mendirikan gerainya Sterindo Autosound, yang awalnya berada di Jl. Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Mulai tahun 2019, Sandy memindahkan gerai ke Jl. H. Nawi, Jakarta Selatan yang notabene lokasinya sekarrang, dengan sejumlah pembenahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Di gerainya sekarang, Sterindo merayakan hari jadinya yang ke-15, pada tanggal 28 Maret 2023 silam.

“Toko audio ini berbasis hobi, yang mau kita capai banyak. Jadi kalau pencapaiannya seperti apa, so far kita bikin sesuatu khususnya car audio, begitu dinikmati sama owner, harus diatas ekspektasinya.” buka Sandy Wuntoro, Pemilik Gerai Sterindo Autosound kepada SoundandMachine.com di gerainya (29/3/2023).

Passion, menjadi salah satu kunci sukses Sandy menjalankan usaha modifikasi gerai car audio dalam arti, tidak hanya mencari keuntungan semata tetapi harus memastikan bahwa para pelanggan puas dengan hasil kerjanya.

Oleh karena itu, perangkat car audio yang ditawarkan harus worth, sesuai budget pelanggannya. “Audio ini gak ada yang bagus atau jelek, yang ada worth apa ngga. Kita pilihin yang paling worth.” jelas Sandy.

Selain itu, prinsip transparansi, tanggungjawab, dan berbagi juga menjadi salah satu kunci sukses gerai audio tersebut, tepatnya ketika merangkul pelanggan.

Pasalnya, prinsip seperti ini menjadi dasar Sterindo Autosound dalam membentuk support team-nya, seperti ketika mengadakan mini-exhibition pada tanggal 3 Desember 2022 silam.

Dalam mini-exhibition tersebut, para pelanggan bersedia meminjamkan mobilnya, untuk mobil demo yang kebanyakan antara 2-way dan 3-way, dan juga model instalasinya antara OEM dan custom, terlihat dari pilar A untuk penempatan tweeter dan midrange.

“Saya gak memberikan mereka apa, cuma instalasi yang bagus, jujur, saya setup yang bener, sisanya mereka support banget.” tambah Sandy.

15 tahun eksistensi Sterindo Autosound memberi pelajaran bahwa passion dalam sebuah hobi bisa menjadi sebuah kesuksesan, dan tentunya bermanfaat bagi orang banyak.

“Toko ini lebih ngedepanin prinsip fair, kita gak ngedepanin catch-up. Datang dan buktikan. Kita harap customer ini jadi smart, saya juga customer otomotif lain, saya mau keluar budget, hobi, mau dapat hasil yang worth, kalau bisa diatas kata ‘worth’.” pungkas Sandy. Selamat hari jadi ke-15 untuk Sterindo Autosound. Sukses selalu. (Joule)