Persiapan Mudik Hari Raya Idul Fitri 2023, Hino Sulap Bus AK Series Jadi Bengkel Berjalan

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 01/Apr/2023 12:00 WIB
Bus Hino yang disulap jadi bengkel berjalan untuk pelayanan selama momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri. Bus Hino yang disulap jadi bengkel berjalan untuk pelayanan selama momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Hino Sales Motor Indonesia (HSMI) mengumumkan persiapan momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, meski masih sekitar 1-2 minggu lagi.

Salah satu persiapannya adalah mobile workshop berupa bus Hino AK Series yang disulap menjadi bengkel berjalan, untuk menangani mobil pelanggan apabila mengalami kendala di perjalanan atau membutuhkan perawatan.

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

“Hino bus mobile workshop siap menjangkau titik-titik lokasi customer bekerja, untuk memberikan layanan perawatan dan perbaikan.” buka Takashi Muto, President Director PT. HMSI kepada SoundandMachine.com di lokasi konferensi pers di Jakarta (27/3/2023).

Disebut bengkel berjalan karena memiliki kelengkapan yang biasa ada di bengkel, mulai dari alat hingga suku cadang. Termasuk para mekanik yang tentunya sudah bersertifikasi Hino.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

“Unit ini dilengkapi peralatan yang lengkap dan canggih, serta mekanik yang terlatih sehingga customer tidak perlu khawatir jika berada di lokasi yang jauh dari dealer kami.” jelas Muto.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Pertama, Hino Mobile Workshop dilengkapi DX Tools untuk pemeriksaan common-rail, Centralized Oil untuk pengisian oli mesin, transmisi dan diferensial lebih cepat dan akurat, dan hoist crane untuk memudahkan dan mempercepat pemindahan komponen seberat 2 ton.

Untuk pengisian oli, Hino Mobile Workshop mampu membawa 3 drum oli untuk mesin, transmisi, dan diferensial, dengan kemampuan melakukan servis yang setara 16 unit 500 series atau 22 unit 300 series.

Selain itu, Hino Mobile Workshop dilengkapi workbench untuk perbaikan komponen dengan tingkat presisi tinggi dengan dial tone.

Menariknya, Hino Mobile Workshop juga dilengkapi ruang khusus penyimpanan suku cadang yang lebih besar.

Hino Mobile Workshop juga dilengkapi fasilitas untuk mekanik yang bekerja, berupa generator listrik untuk operasional peralatan termasuk di malam hari, tempat tidur, dan toilet.

Dengan kelengkapan seperti ini, Hino Mobile Workshop siap mendukung operasional kendaraan Hino saat momen lebaran, dan akan transit di beberapa lokasi strategis jalur mudik.

Tidak hanya itu, mobile workshop seperti ini juga bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku usaha yang ingin membuat bengkel berjalan. (Joule)