Batch Pertama 18 Unit, Subaru Indonesia Mulai Serah Terima WRX Sedan dan Wagon

  • Oleh : Julfikri

Senin, 03/Apr/2023 12:00 WIB
Subaru telah resmi memulai serah terima WRX untuk batch pertama sebanyak 18 unit. Subaru telah resmi memulai serah terima WRX untuk batch pertama sebanyak 18 unit.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Subaru Indonesia telah resmi memulai serah terima untuk salah satu lini legendarisnya yaitu Subaru WRX (World Rally Xperimental), terhitung mulai tanggal 2 April 2023 di The Forest, Lebak Bulus, Jakarta.

Serah terima tersebut dilakukan untuk 18 unit pertama, setelah peluncuran pada tanggal 16 Februari 2023 silam, bertepatan dengan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga:
Suguhkan Trek Bervariasi, Subaru Indonesia Club Gelar Safety Driving Auto Cross

“Kita melaksanakan serah terima batch pertama dari total 18 WRX, terdiri dari 12 wagon dan 6 sedan. Kami berhasil melakukan serah terima tepat waktu, atau mungkin sedikit lebih cepat dari waktu yang dijanjikan.” buka Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (2/4/2023).

Baca Juga:
Angka Penjualan Terus Meningkat, Subaru Indonesia Fokus Pertahankan Dua Segmen Ini

Menariknya, dari 18 unit pertama tersebut diantaranya milik YouTuber ternama yaitu Fitra Eri dan Motomobi. Fitra Eri membeli WRX sedan bertransmisi manual, sedangkan Motomobi membeli WRX wagon.

Baca Juga:
Lebih Aman Dikendarai, Subaru Akan Luncurkan Sportscar BRZ Minor Change di IIMS 2024

WRX merupakan salah satu lini yang awalnya dibuat untuk mengikuti ajang World Rally Championship, dan mencetak juara umum pada tahun 1995 dan 3 kali juara dunia untuk kategori pabrikan pada tahun 1996-1997 sehingga menjadi mobil ikon Subaru.

Untuk pasar Indonesia, WRX hadir dengan 2 varian bodi yaitu sedan dan station wagon, yang berbasis Subaru Levorg untuk pasar Jepang.

WRX sedan dibanderol dengan harga Rp. 849 juta untuk transmisi manual dan Rp. 949 juta untuk varian tS Eyesight bertransmisi CVT Subaru Performance Transmission.

Sementara untuk WRX wagon, dibanderol dengan harga Rp. 975,5 juta untuk varian GT-S Eyesight, dan Rp. 1,0295 miliar untuk varian tS EyeSight.

Selamat menikmati sang ikonik! (Joule)