Subaru Indonesia Akan Buka Empat Dealer Lagi di Tahun 2023, Ini Daerah dan Waktu Beroperasinya

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 04/Apr/2023 16:00 WIB
Dealer pertama Subaru Indonesia di Alam Sutera, Tangerang. Dealer pertama Subaru Indonesia di Alam Sutera, Tangerang.

SoundamdMachine.com (Jakarta) - Subaru Indonesia akan memperluas jaringan sales, service, sparepart (3S) dengan menambah dealer di Indonesia, setelah daerah Alam Sutera, Tangerang sebagai kantor pusat dan Batam sebagai dealer kedua.

Bersamaan dengan momen serah terima 18 unit Subaru WRX, Subaru mengumumkan dealer 3S yang akan hadir di berbagai wilayah di Indonesia untuk tahun 2023 dan waktu mulai beroperasinya.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

“Ada 2 outlet yang sudah beroperasi saat ini mulai dari 2022 lalu di Alam Sutera dan Batam, untuk menjawab pertanyaan outlet di tempat lain yang lebih terjangkau oleh customer, di tahun ini akan ada beberapa penambahan outlet.” buka Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi

Subaru akan membuka dealer di daerah Jawa Timur, tepatnya Jl. HR Muhammad, Surabaya, yang akan beroperasi pada bulan Mei 2023 mendatang.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Setelah Jawa Timur, Subaru akan membuka dua dealer di wilayah DKI Jakarta, tepatnya di Jl. Arteri Pondok Indah pada bulan Agustus 2023 mendatang, dan di Jl. Saharjo, Tebet, pada bulan Oktober 2023 mendatang.

Di bulan Desember 2023 mendatang, Subaru akan membuka dealer di Jawa Barat, tepatnya Jl. Pelajar Pejuang, Bandung.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Jika diakumulasi, Subaru akan membuka empat dealer di berbagai wilayah di Indonesia, dan akan terus menambah jaringannya.

“Kami tidak berhenti untuk menambah network kami yaitu di Q3 2024 akan beroperasi outlet kami di Jakarta Barat, yaitu Jl. Panjang, lalu pada akhir Q4 2023 kami akan menyapa wilayah Bekasi, di Summarecon Bekasi.” pungkas Arie. Beli mobil atau servis berkala mobil Subaru bakal lebih mudah. (Joule)