JLM Auto Resmi Jual Motor Harley Davidson di Indonesia, Akan Hadirkan Varian Lebih Lengkap

  • Oleh : anto

Selasa, 04/Apr/2023 12:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Pabrikan sepeda motor ikonik dan legendaris asal Amerika Serikat, Harley Davidson kembali menjajaki pasar otomotif di Indonesia.
 
Di bawah payung bisnis Indomobil Group, Harley Davidson (HD) akan meramaikan segmen sepeda motor premium dan melanjutkan keberlangsungan merek motor besar paling digandrungi ini.
 
“Per 1 Januari 2023, kami JLM Auto secara resmi ditunjuk sebagai Agen Pemegang Merek dan menjalankan penjualan Harley Davidson di Indonesia,” sebut Irvino Edwardly, Sales and Marketing Director PT JLM Auto di sesi berbuka puasa bersama sejumlah media di Jakarta (3/4/2023).
 
Sebelumnya, HD sudah punya entity di Indonesia sebagai Harley Davidson Indonesia, langsung dari prinsipalnya.  
 
Saat ini, bendera JLM Auto juga telah mengageni pemasaran merek mobil premium Jaguar dan Land Rover di Indonesia.
 
Selanjutnya, JLM Auto akan mendirikan beberapa dealer di sejumlah kota di Indonesia dan fokus masalah legalitas kendaraan, yang sebelumnya kerap menjadi hambatan.
 
“Surat-surat (kendaraan, HD) jadi komitmen kami, akan lebih baik dari sebelumnya yang problem di lamanya pengurusan. Pengalaman kami JLM Auto di roda empat semoga bisa mengatasi ini dan ini menjadi bagian dari strategi kami supaya konsumen dapat pakai motornya dengan aman dan sesuai dengan aturan,” jelas Vino, sapaan akrabnya.
 
Selain itu, JLM Auto akan menghadirkan varian motor HD yang lebih banyak lagi sesuai yang diinginkan masyarakat Indonesia khususnya penggemar HD,  
 
“Karena tidak semua varian didatangkan oleh agen sebelumnya, contohnya beberapa varian turing. Kami ingin datangkan hampir seluruh varian supaya konsumen punya pilihan lebih banyak lagi,” ungkap pria yang juga pernah menjadi bagian dari agen pemegang merek HD terdahulu di Indonesia.
 
Vino menyebut, pihaknya ingin memastikan JLM Auto dapat memenuhi keinginan penggemar HD di Indonesia.
 
“Masing-masing kategori varian motor HD yang kerap disebut ‘family’ seperti ‘touring family’ dan ‘Softail family’ punya jiwa sendiri sesuai riding preference dan riding behaviour, tergantung konsumen sukanya apa dan enggak bisa dipaksakan,” ungkap Vino lagi.
 
Terkini, JLM Auto sudah memulai pemasaran sejumlah varian HD yang didatangkan di Indonesia dan sudah didistribusikan ke seluruh dealer.  
 
“Jumlah lumayan dan sangat baik penerimaannya, jadi kami sangat yakin untuk prospek di tahun ini, untuk angka belum bisa disebut, pastinya lebih tinggi dari (agen) HD sebelumnya,” tutupnya.
 
Welcome back, Harley Davidson! (anto)

Baca Juga:
Merek Mobil Cina Terus Bertambah, Indomobil Jadi Distributor Resmi GAC Aion di Indonesia