Jaga Keguyuban, Panitia Jamnas ke-10 Mercedes-Benz Club Indonesia Adakan Buka Puasa Bersama 2023

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 14/Apr/2023 12:00 WIB
Buka Puasa Bersama Panitia Jambore Nasional ke-10 Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina) tahun 2023. Buka Puasa Bersama Panitia Jambore Nasional ke-10 Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina) tahun 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Setiap setahun sekali, Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina) mengadakan Jambore Nasional (Jamnas), dimana semua klub varian, regional dan chapter berkumpul bersama untuk mengadakan event nasional..

Setelah sukses menggelar Jamnas 10 yang diadakan pada tanggal 27-29 November 2015 silam di Parkir Timur Senayan dan dinahkodai oleh Ferry Wiraatmaja sebagai Ketua Panitia, kepanitiaannya tetap eksis bahkan grup WhatsApp-nya pun tidak dibubarkan.

Baca Juga:
Antusiasnya Tinggi, Meet-up Halal bi Halal 2023 Euro Retro Entusiast Dihadiri Ratusan Mobil

Setelah itu, secara guyub mengadakan pertemuan setahun sekali, seperti buka puasa bersama (bukber) yang diadakan pada tanggal 12 April 2023, tepatnya bukber di Tanatap Coffee Ampera, Jakarta. 

Baca Juga:
Peduli Lingkungan, Komunitas Mercedes-Benz MBClubIna Jakarta Bagikan Pohon ke Museum

“Sejak Covid praktis 3 tahun terakhir kami gak ketemu. Baru sekarang, setelah 8 tahun tetap berjalan kita ketemu kembali, dengan suasana temu kangen. Jadi inilah pertama kali kita ketemu setelah 3 atau 4 tahun terakhir.” buka Iwan Diah, Koordinator Bukber Jamnas 10 kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (12/4/2023).

Baca Juga:
Sehari Setelah Soft Opening, Black Stone Garage Dapat Sambutan Baik dari Komunitas Mobil

Keguyuban menjadi poin terpenting bagi para Panitia Jamnas 10 MB Club Ina , bahkan dalam situasi pandemi Covid-19 yang membuat mereka tidak bisa mengadakan pertemuan setahun sekali. 

Itu berarti perhelatan Jamnas 10 boleh saja berlalu, namun para panitianya tetap menjaga solidaritas dan silaturahmi antar sesama.

“Ini momen luar biasa guyubnya, kita ketemu sama teman-teman lama dan mulai cerita lagi keseruan yang kita jalankan pada saat menjalankan panitia Jamnas 10 kemarin.“ ungkap Iwan.

Ketika bukber pun, para Panitia Jamnas 10 sudah membicarakan acara kegiatan silaturahmi setelah Hari Raya Idul Fitri, yang berarti solidaritas mereka akan terus berlanjut.

“Ini yang menjadi momentum kita berkumpul kembali, dan ke depannya tetap bersilaturahmi sama kawan-kawan lama, dari semua Ketua Bidang.” pungkas Iwan. Luar Biasa. (Joule)