Tambah Satu Kota, Seri Pameran GIIAS 2023 Akan Berorientasi Masa Depan Industri Otomotif di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 15/Apr/2023 08:00 WIB
Ilustrasi pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Ilustrasi pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

SoundandMachine.com (Jakarta) - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan pameran yang akan diadakan tahun 2023, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mengusung tema Future Now, GIIAS 2023 menjadi representasi masa depan industri otomotif, dengan hadirnya kendaraan-kendaraan yang semakin ramah lingkungan, lebih aman dan nyaman serta sangat efisien dalam penggunaan energi.

Baca Juga:
Gelar Kontes Audio Seri Kedua Musim 2023-2024, EMMA Buka Tiga Kelas Baru Kategori Sound Quality

Selain itu, pameran GIIAS 2023 akan memperdalam edukasi tentang elektrifikasi dan digitalisasi, solusi bagi mobilitas publik di masa yang akan datang.

Baca Juga:
Animo Tinggi Industri Aftermarket Berpameran di GIIAS 2023, Slotnya Melebihi Kapasitas

“Tahun ini GIIAS akan kembali memberikan edukasi dan pengalaman langsung kekuatan dari kendaraan listrik di area khusus yang berbeda dari tahun lalu,” buka Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam keterangan resminya (14/4/2023).

Tujuan dari konsep pameran ini adalah agar tercipta dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia.

Baca Juga:
Kuota Ekshibitor Sudah Penuh, Pameran Otomotif GIIAS 2023 Terpaksa Tolak Calon Partisipan

Ketika peluncuran GIIAS 2023 The Series, sudah ada lebih dari 28 merek mencakup kendaraan penumpang, komersial, dan karoseri yang akan meramaikan pamerannya.

Sementara untuk seri pameran GIIAS 2023, akan diadakan di Tangerang, Banten sebagai yang terbesar dan mencakup wilayah Jabodetabek; Surabaya, Jawa Timur; Semarang, Jawa Tengah; dan bertambah satu kota lagi yaitu Bandung, Jawa Barat.

Bandung terpilih menjadi kota potensial dalam penambahan, seiring dengan berkembang dan menguatnya industri otomotif Indonesia, untuk terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada tahun 2022 hingga awal tahun ini.

“Untuk mengakomodasi permintaan dan kebutuhan para peserta, kenaikan jumlah peserta dan persentase besaran area yang mereka ambil, baik pada GIIAS di Tangerang, Surabaya, Semarang, dan Bandung terlihat signifikan. lebih besar daripada penyelenggaraan sebelum pandemi.” buka Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Adapun jadwal seri pameran GIIAS 2023 yaitu 10-20 Agustus di ICE BSD, Tangerang, 20-24 September 2023 di Grand City Convex, Surabaya, 18-22 Oktober 2023 di Marina Convention Center, Semarang, dan 22-26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung. (Joule)