Persiapan KTT ASEAN 2023, BMW iX Jadi Kendaraan Resmi Para Pemimpin Negara Anggota

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 16/Apr/2023 16:00 WIB
Seremoni serah terima unit BMW iX sebagai kendaraan resmi untuk para pemimpin negara anggota Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023. Seremoni serah terima unit BMW iX sebagai kendaraan resmi untuk para pemimpin negara anggota Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN akan diadakan pada tanggal 9-11 Mei 2023 mendatang, dan Indonesia terpilih sebagai negara tuan rumah, tepatnya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Sejalan dengan beberapa aktivitas KTT, yang diantaranya adalah mengesahkan beberapa kesepakatan termasuk pengembangan ekosistem kendaraan listrik, BMW iX terpilih menjadi kendaraan resmi untuk para pemimpin negara ASEAN.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

‘Sebagai Sustainable Mobility Partner, BMW menghadirkan kendaraan full listrik yang ramah lingkungan dan hadirkan inovasi terdepan.” buka Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam keterangan resminya (13/4/2023).

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

(sumber: BMW Indonesia)

BMW Group Indonesia sudah melakukan serah terima 10 unit iX kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Kemensetneg RI).

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

10 unit iX tersebut akan menjadi kendaraan untuk para pemimpin negara anggota ASEAN, yang terdiri dari Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, selama berada di Labuan Bajo.

“Kami harap dengan hadirnya kendaraan premium full-listrik dapat menjadi transportasi yang

berkesan untuk para delegasi kenegaraan, sambil menikmati keindahan alam Labuan Bajo.” kata Setya Utama, Sekretaris Kemensetneg RI.

iX adalah Sport Activity Vehicle full-listrik premium modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis.

Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40, memiliki output lebih dari 326 hp, sehingga mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6,1 detik.

Motor listriknya memiliki konsumsi daya di bawah 20 kWh per 100 kilometer, dengan baterai yang dapat diisi dari 0% ke 80% dalam waktu kurang dari 34 menit. (Joule)