Ganti Speaker OEM Tanpa Custom, Hertz CPK 165 Cocok untuk Upgrade Audio Wuling Almaz

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 09/Apr/2023 12:00 WIB
Speaker 2-way Hertz CPK 165 (sumber; Hertz) Speaker 2-way Hertz CPK 165 (sumber; Hertz)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Sistem audio mobil Wuling Almaz bisa dikatakan sudah tergolong baik, karena selain memakai processor dari merek ternama, speaker standarnya sudah 2-way dan itupun untuk kabin depan dan belakang.

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Terutama sistem 2-way untuk kabin belakang, bisa dibilang tergolong jarang untuk mobil yang dibanderol dengan rentang harga mulai dari Rp. 303,5 juta hingga Rp. 385,8 juta. Bahkan mobil dengan harga yang sudah menyentuh Rp. 400 jutaan pun belum tentu ada.

Seperti halnya mobil standar, sebetulnya sistem audio Almaz masih bisa diimprovisasi, mulai dari mengganti semua speakernya. 

Baca Juga:
Punya Daya Tahan Lebih, Power Amplifier Hertz HMP 4D Jadi Andalan Upgrade Audio High End

“Sound (bawaan) sudah premium, sudah ada basnya, ada subwoofer 6 inci, tapi biasanya kalau sound system premium bawaan biasanya gak mungkin dengan sistem misalnya bas ingin kencang, bahkan tidak didesain seperti itu.” buka Eddie Soesanto, Instalatur Cartens Autosound kepada SoundandMachine.com di gerainya (4/3/2023).

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

Oleh karena itu, Hertz CPK 165 Pro layak menjadi pilihan untuk mengganti semua speaker bawaan Almaz.

Pertama, tentunya karena CPK 165 Pro sudah 2-way yang terdiri dari woofer, tweeter, dan crossover. 

Namun yang terpenting adalah woofer berukuran 6,5 inci dan tweeter berukuran sekitar 1 incinya pas dengan dudukan speaker dan door trim OEM Wuling, sehingga tidak membutuhkan custom di door trim sama sekali.

“Dudukannya pas, plug and play, socket to socket.” tambah Eddie.

Dengan mengganti speaker standar ke CPK 165, suara yang dihasilkan lebih bagus dari standar, tetapi mampu menjaga tampilan OEM Almaz.

Untuk memaksimalkan kualitas suaranya, tentunya membutuhkan sejumlah komponen lainnya dalam arti. tidak hanya mengandalkan speakernya saja. Sebut saja peredam, subwoofer, digital sound processor, dan sebagainya. 

Silahkan tonton video YouTube SoundandMachine berikut ini, dan gunakan headset untuk merasakan sebagian dari experience Almaz dengan audio Hertz CPK 165 Pro. (Joule)