Akomodir Kebutuhan Pemudik, Toyota Buka 308 Titik Posko dan Bengkel Siaga untuk Libur Lebaran 2023

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 20/Apr/2023 08:00 WIB
Toyota resmi membuka posko siaga untuk para pemudik atau masyarakat yang menikmati momen libur lebaran 2023. (sumber: Toyota) Toyota resmi membuka posko siaga untuk para pemudik atau masyarakat yang menikmati momen libur lebaran 2023. (sumber: Toyota)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan program khusus bagi pelanggan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 2023, salah satunya dengan membuka Posko Siaga dan Bengkel Siaga.

Bersama jaringan dealer resmi, Toyota hadir dengan titik pelayanan servis, baik Bengkel Siaga yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, serta Posko Siaga di sejumlah jalur utama mudik - baik yang melayani arus mudik ataupun arus balik.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

“Toyota siap melayani dengan baik para pelanggan yang datang ke Posko Siaga dan Bengkel Siaga.” buka Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM dalam keterangan resminya (17/4/2023).

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

(sumber: Toyota)

Posko Siaga dan Bengkel Siaga dibuka sebanyak 308 titik pelayanan servis, yang disiapkan untuk memberikan ketenangan, kenyamanan, dan keamanan perjalanan pelanggan selama momen libur lebaran pada tanggal 19 hingga 30 April 2023. 

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Titik pelayanan tersebut terdiri dari serta 297 Bengkel Siaga yang akan tetap beroperasi walaupun di masa libur Lebaran.

Ditambah, 11 Posko Siaga yang berada di KM 57 Cikampek, KM 62 Cikampek, Banten, Cipali, Cirebon, Probolinggo, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Salatiga, dan Tegal. 

Pelanggan yang ingin melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan saat mudik, dapat melakukannya baik di Bengkel Siaga maupun Posko Siaga.

(sumber: Toyota)

Posko Siaga beroperasi selama 24 jam dan siap memberikan pelayanan bagi pelanggan untuk melakukan servis ringan pada kendaraan maupun beristirahat sejenak saat di perjalanan.

Pelanggan yang melakukan servis ringan di Posko Siaga akan mendapat benefit berupa diskon jasa hingga 25%.

(sumber: Toyota)

Sementara apabila pelanggan ingin beristirahat, dapat menikmati fasilitas gratis akses internet Wi-Fi, makanan dan minuman ringan, ruangan ber-AC, tempat bermain anak, dan juga terdapat smoking area di Posko Siaga.

“Kesiapan Toyota tidak hanya dari sisi jajaran teknisi yang handal, namun juga dari sisi ketersedian spareparts untuk situasi darurat seperti aki, di mana Toyota memiliki Toyota Genuine Battery dengan kualitas dan standar yang disesuaikan dengan spesifikasi kendaraan Toyota,” jelas Anton. 

Agar memberikan kemudahan, pelanggan dapat mengakses aplikasi mTOYOTA dan website Aftersales Toyota untuk mendapatkan informasi mengenai lokasi dari Toyota Posko Siaga dan Toyota Bengkel Siaga. 

Aplikasi mTOYOTA dapat diunduh oleh pengguna Android di Play Store dan pengguna iOS di Appstore. Selain itu, pelanggan juga dapat mengaksesnya melalui chatbot Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) di no Whatsapp 08111500315. (Joule)