Mudik Lebih Asyik, Hyundai Buka Layanan Purna Jual Terlengkap Khusus Libur Lebaran 2023

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 20/Apr/2023 12:00 WIB
Hyundai Service Point di area jalur mudik lebaran 2023. (sumber: Hyundai) Hyundai Service Point di area jalur mudik lebaran 2023. (sumber: Hyundai)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengadakan program “Hyundai Siaga Temani Mudikmu”, yaitu pembukaan layanan aftersales untuk para pemudik atau masyarakat yang ingin menikmati momen libur lebaran Idul Fitri 2023. 

Berlangsung dari tanggal 19 April hingga 1 Mei 2023, Hyundai membuka service point dan layanan darurat 24 jam, dan bengkel siaga.

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

“HMID kembali menggelar program Hyundai siaga temani mudikmu  untuk memberikan peace of mind kepada pemudik melalui layanan yang lengkap, berkualitas,  dan dapat diandalkan di berbagai situasi dan kondisi.” buka Putra Samiaji, Head of Before Service Department PT HMID dalam keterangan resminya (19/4/2023).

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

(sumber: Hyundai)

Seiring dengan meredanya pandemi Covid-19, diperkirakan jumlah pemudik pada tahun ini  akan melonjak dibanding tahun sebelumnya. 

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Oleh karenanya, HMID memperluas program Hyundai siaga temani mudikmu dengan menghadirkan 24 jam layanan Hyundai Service Point di 4 titik strategis di sepanjang jalur mudik,

Jalur mudik tersebut antara lain Rest Area Cikampek KM 57 dan SPBU Utama Raya Situbondo yang beroperasi hingga 25 April 2023,  dan Rest Area Palikanci KM 207A yang beroperasi hingga 23 April 2023.

Untuk perjalanan kembali ke Jakarta, tersedia Hyundai Service Point di Rest Area Brebes KM 260B yang beroperasi pada tanggal 24  April hingga 1 Mei 2023.

(sumber: Hyundai)

Pemudik yang mengunjungi Hyundai Service Point dapat memperoleh layanan Before Service secara cuma-cuma termasuk pengecekan kendaraan, isi nitrogen (hanya tersedia di KM 57), cuci mobil dengan metode waterless, fogging disinfectant, dan jasa perbaikan darurat.

Bagi pelanggan yang melakukan penggantian oli di Hyundai Service Point akan mendapatkan gratis 2 liter oli.

(sumber: Hyundai)

Sambil menunggu servis atau pengisian daya baterai, pemudik dapat beristirahat sambil menikmati berbagai fasilitas, seperti ruang istirahat yang nyaman, kursi pijat & area bermain anak (hanya tersedia di KM 57), serta snack dan minuman gratis.

Di luar service point, Hyundai juga membuka Mobile Service yang tersedia di wilayah Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Nagrek, Yogyakarta, Semarang, Surabaya,  Batang, Medan, dan Bali, untuk perbaikan darurat di jalan.

Selain servis, Hyundai juga membuka fasilitas tempat pengisian daya mobil listrik dengan AC charging, untuk pelanggan mobil listrik seperti Ioniq, Ioniq 5, dan Kona EV, yaitu Hyundai Mobile Charging.

Adapun layanan Hyundai Mobile Charging Service disiap siagakan  selama periode mudik di wilayah Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Yogyakarta, Semarang,  Surabaya, Medan, dan Bali.

“Dibandingkan dengan tahun lalu, HMID berhasil meningkatkan layanan selama periode mudik lebaran melalui penambahan titik Hyundai  Service Point, Mobile Service, Mobile Charging dan Bengkel Siaga, untuk menjaga kondisi  kendaraan tetap prima.” jelas Putra.

Hyundai juga menyediakan layanan Roadside Asssistance berupa towing gratis ke bengkel resmi terdekat untuk seluruh mobil Hyundai tanpa batasan tahun usia kendaraan dan KM, dan Take Me Home khusus kendaraan dalam masa warranty.

Melalui layanan Take Me Home, pemudik di Pulau Jawa akan dapat melanjutkan perjalanan mudik menggunakan fasilitas courtesy car dan supir yang disediakan Hyundai. (Joule)