Jadi Dealer Baru BMW dan Mini, Konglomerat Malaysia Sime Darby Motors Resmi Masuk Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 28/Apr/2023 18:00 WIB
Salah satu dealer BMW yang dipegang oleh konglomerat asal Malaysia Sime Darby Motors (sumber: Sime Darby) Salah satu dealer BMW yang dipegang oleh konglomerat asal Malaysia Sime Darby Motors (sumber: Sime Darby)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Dealer resmi BMW Group kian bertambah di Indonesia, dan pemiliknya adalah Sime Darby Berhad melalui PT. Performance Motors Indonesia, yang bekerja sama dengan anak perusahaan Sime Singapore Ltd. dan Galeon Group. 

Kehadiran Sime Darby Motors melalui PT. Performance Motor Indonesia, merupakan langkah awal perusahaan asal Malaysia tersebut, untuk mengembangkan divisi bisnis otomotifnya di Asia Pasifik, tepatnya di Indonesia. 

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Mobil Kecil, HSR Speedster Tawarkan Velg Model Palang Lima Aneka Warna

“Indonesia, sebagai salah satu negara dengan pasar otomotif terbesar di kawasan dengan kelas menengah dan menengah atas yang berkembang pesat menjadi pasar yang sangat penting bagi kami untuk mengembangkan usaha.” buka Dato’ Jeffri Salim Davidson, Chief Executive Officer Sime Darby Berhad Group dalam keterangan resminya (27/4/2023).

Selain itu, kehadiran Sime Darby Motors sebagai dealer resmi BMW Group juga merupakan upaya untuk mengembangkan jaringan di Indonesia, dengan usaha gabungan yang berekspansi di berbagai provinsi di pulau Jawa dan Sumatera.

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

Di pulau Jawa, Sime Darby Motors membuka dealer di Jakarta, akan tetapi hanya merek BMW saja. Sementara di pulau Sumatera tepatnya Medan, Sumatera Utara, Sime Darby Motors merepresentasikan BMW dan Mini.

Galeon Group sebagai mitra dari Sime Darby Motors menyatakan bahwa dengan menjadi dealer resmi BMW Group di Indonesia, dapat mempercepat pertumbuhan melalui ekspansi merek termasuk merek MINI dan memperluas wilayah cakupannya di luar lokasi saat ini.

Baca Juga:
Fiturnya Inovatif, Trapo Wiper Permanent Waterproof Coating Jadi Wiper Hybrid Nomor 1 di Indonesia

“Dengan pengalaman Sime Darby yang kuat di otomotif serta BMW, sistem back-end yang kokoh, dan kapasitas keuangan yang kuat untuk mendukung pertumbuhan, kami yakin bahwa kerja sama ini akan membawa keberhasilan,” kata Leonel Gozali, Principal Galeon Group.

(sumber: Sime Darby)

BMW Indonesia menyambut baik kehadiran Sime Darby Motors ke dalam jaringan diler BMW Group Indonesia, dan kemitraannya dengan Galeon Group.

“Hal ini merupakan penanda jelas dari keyakinan terhadap keberadaan BMW Group Indonesia di Indonesia dengan kinerja penjualan yang kuat dari merek BMW dan MINI pada pasar Indonesia, keduanya mencetak rekor penjualan di tahun 2022.” pungkas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia. (Joule)