Serahkan 50 Unit Mobil Listrik Air EV, Wuling Siap Sukseskan Perhelatan KTT ASEAN 2023

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 03/Mei/2023 14:00 WIB
Wuling Air EV Long Range kendaraan resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023. (sumber: Wuling) Wuling Air EV Long Range kendaraan resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023. (sumber: Wuling)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Wuling Motors (Wuling) kembali memperkuat komitmennya dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan, dengan mengambil bagian dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT).

Jika sebelumnya gelaran G20, kali ini Wuling mengambil bagian dalam KTT ASEAN, pada tanggal 9-11 Mei 2023 mendatang di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga:
Adakan X-Day, BMW Astra Ajak Masyarakat Rasakan Berbagai Lini SUV BMW Terbaru

Untuk KTT ASEAN 2023, Wuling mengandalkan mobil listrik mungil Air EV seperti di gelaran G20, sebanyak 50 unit.

“Dukungan kami berupa 50 unit Air ev akan menghadirkan layanan mobilitas bebas emisi dan tentunya ramah lingkungan kepada seluruh delegasi.” buka Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors dalam keterangan resminya (29/4/2023).  

Baca Juga:
Satu Lagi Merek Mobil Listrik Asal Tiongkok, Aion Y Plus Tawarkan Sejumlah Keunggulan yang Beda

(sumber: Wuling)

Baca Juga:
Tambah Lagi Merek Mobil Baru Asal Tiongkok, Zeekr Siap Bawa Mobil Listrik Premium di Indonesia

50 unit Air EV tersebut semuanya bertipe Long Range dengan kemampuan menempuh jarak hingga 300 km dalam satu kali pengisian baterai penuh, sehingga sesuai untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi nantinya.

Selain itu, salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Air EV adalah kemudahan untuk dikendarai dan pengisian daya, serta dilengkapi beragam fitur modern.

Selama KTT ASEAN berlangsung, 50 unit Air EV tersebut akan ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

Selain itu, Air EV juga akan mendukung keperluan mobilitas organisasi internasional yang turut hadir di KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo.

(sumber: Wuling)

“Langkah ini juga merupakan wujud nyata kami untuk berkontribusi dalam menciptakan udara yang lebih bersih di masa depan sesuai dengan semangat kami yang tercantum di setiap unit Air EV untuk KTT ASEAN 2023 yakni ‘Shaping Clean Tomorrow’,” jelas Shi.

Tim Aftersales Wuling akan siaga untuk memantau dan memastikan kondisi unit yang berpartisipasi dalam perhelatan KTT ASEAN 2023 tersebut dalam kondisi prima. 

Selain itu, Wuling juga telah menyiapkan layanan fasilitas pengisian daya, pemeriksaan rutin secara menyeluruh oleh teknisi berpengalaman, serta Wuling Mobile Service di Wuling Labuan Bajo Pool yang sudah disediakan.

Sebagai identitas kendaraan resmi, 50 unit Air EV tersebut berwarna pristine white dengan livery khusus KTT ASEAN 2023 yang bercorak khas Labuan Bajo.

(sumber: Wuling)

50 unit Air EV tersebut juga sudah dilakukan serah terima kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (Kemensetneg RI), dan sudah tiba di Labuan Bajo pada 2 Mei 2023.

“KTT ASEAN 2023 adalah showcase yang penting bagi kita untuk menunjukkan keseriusan Indonesia dalam bertransisi menuju energi bersih dan Wuling menjadi bagian penting dalam ekosistem mobil listrik di Indonesia.” pungkas Setya Utama, Sekretaris Kemensetneg RI. (Joule)