Harga Mendekati Rp 250 juta, Ini yang Berubah dari Honda Brio RS Facelift

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 07/Mei/2023 08:00 WIB
Honda Brio RS facelift yang diluncurkan oleh Honda Prospect Motor. (foto: Joule) Honda Brio RS facelift yang diluncurkan oleh Honda Prospect Motor. (foto: Joule)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Honda Prospect Motor (HPM) telah resmi meluncurkan facelift untuk mobil kompak terlarisnya, yaitu Honda Brio, pada tanggal 5 Mei 2023 di One Satrio, Kuningan, Jakarta.

Facelift tersebut juga sampai untuk varian non-Low Cost Green Car (non-LCGC) yaitu Honda Brio Road Sailing (RS) yang harganya sudah mendekati Rp. 250 juta.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

“Penggemar RS itu fitur seperti apa itu dilakukan uji survey yang dalam. Tidak mungkin mengadakan sesuatu yang nanti tidak diminati, itu survey jatuhnya melakukan berkala. Mana yang ‘must’, mana yang ‘want’.” buka Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT. HPM kepada SoundandMachine.com di lokasi peluncuran (5/5/2023).

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Pertama, eksterior Brio RS facelift berbeda dari sebelumnya, dengan desain baru untuk bumper depan dan belakang, gril, lampu depan full LED dengan Daytime Running Light, foglamp LED, pelek black chrome, dan spion berwarna hitam. 

Untuk bumper depan, ada kemiripan bentuk dengan varian ekonomisnya yaitu Brio Satya. Artinya Honda lebih bermain di detail untuk membedakan RS dengan Brio Satya, seperti gril dan kehadiran foglamp.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Khussu varian RS, tersedia warna baru yaitu Stellar Diamond Pearl yang mempertegas perbedaan dengan sebelum facelift.

Sekarang varian RS sudah dilengkapi smart entry yang akan memudahkan pengguna untuk masuk ke kabin.

Kemudian untuk interior, RS lebih banyak perubahannya dibanding Satya, seperti corak jok, dasbor, shifter illumination, meter cluster, dan start button. 

“RS perlu smart entry dan start button, lainnya ‘nice to have’ Itu customer yang minta. Sudah sampai di sini diterima. Bukan yang tambah ini tambah itu terus gak ada yang beli.” tegas Billy.

Selain itu, khusus varian transmisi CVT, dilengkapi head unit berukuran 7 inci dengan fitur AM/FM radio, audio/video, hands free telephone, dan home screen.

Dengan facelift dan perubahan seperti ini, Brio RS dibanderol dengan harga Rp. 233,9 juta untuk transmisi manual dan Rp. 243,9 juta untuk transmisi CVT. Bagaimana menurut kawan SoundandMachine.com (Joule)