Lebih Sporti dan Nyaman Dikendarai, Toyota Hadirkan New Yaris GR Sport Dengan Perubahan Minor

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 10/Mei/2023 12:00 WIB
Toyota hadirkan New Yaris dengan perubahan minor pada eksterior dan interior. (sumber: Toyota) Toyota hadirkan New Yaris dengan perubahan minor pada eksterior dan interior. (sumber: Toyota)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Toyota-Astra Motor (TAM) telah resmi menghadirkan mobil kompak dengan sejumlah perubahan minor, yaitu Toyota New Yaris, mulai tanggal 10 Mei 2023.

Update tersebut dilakukan untuk melanjutkan eksistensi hatchback yang kini telah memasuki tahun ke-17 dan telah terjual lebih dari 10 juta unit secara global.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

(sumber: Toyota)

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

“Toyota New Yaris 2023 ini kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya memiliki jiwa muda serta ingin tampil beda dengan sebuah hatchback lincah, fun to drive serta memiliki tampilan jauh lebih sporti.” buka Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM dalam keterangan resminya (10/5/2023).

Eksterior Yaris dibuat lebih sporti dengan black grill color, New Tape Striped, dan sekarang tersedia 6 pilihan warna.

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

Adapun pilihan warna tersebut antara lain Super White II, Attitude Black Mica, dan Gray Mica untuk single tone, ditambah warna two tone dengan kombinasi Black + Super White II, Black + Red Mica Metallic, dan Black + Citrus Mica Metallic.

(sumber: Toyota)

Di sektor interior, jok New Yaris menggunakan material kombinasi half fabric half leather untuk varian dengan 3 airbag, dan material full leather untuk varian 7 airbag, agar menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang.

(sumber: Toyota)

Head unit New Yaris kini lebih besar dari 7 inci menjadi 9 inci, dengan Audio+AACP dan 9 inchi Audio HU Opening Cluster, serta New Advanced Infotainment System yang bisa terkoneksi dengan smartphone.

Selain itu New Yaris juga dilengkapi fitur Panoramic View Mirror yang mampu menampilkan tampilan bagian atas kendaraan, agar pengemudi dapat memantau sekeliling kendaraan melalui monitor, sehingga memudahkan bermanuver di jalan sempit.

New Yaris model 2023 didukung teknologi telematika, T-Intouch yang bisa terhubung dengan kendaraan dan mengakses berbagai informasi, muali dari pengingat servis, informasi kendaraan, Find My Car, hingga Toyota Call Center dan Road Assistance via aplikasi mToyota.

“Kehadiran Toyota New Yaris model 2023 sekali lagi memperlihatkan komitmen kami untuk bukan sekedar menawarkan produk tapi juga layanan yang Peace of Mind sehingga memberikan Total Ownership Experience kepada pelanggan.” jelas Fumitaka Kawashiwa, Marketing Director PT TAM.

New Yaris 2023 dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 326,1 juta hingga Rp. 349 juta. (Joule)