TDA Luxury Toys Luncurkan Mobil Sport Roda Tiga Bergaya Klasik Asal Inggris, Morgan Super 3

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 12/Mei/2023 14:00 WIB
Morgan Super 3, kendaraan roda tiga generasi baru yang diluncurkan oleh TDA Luxury Toys selaku importir resmi. Morgan Super 3, kendaraan roda tiga generasi baru yang diluncurkan oleh TDA Luxury Toys selaku importir resmi.

SoundandMachine.com (Jakarta) - The Djakarta Auto (TDA) Luxury Toys selaku importir resmi pabrikan asal Inggris Morgan meluncurkan mobil sport roda tiga bergaya klasik Morgan Super 3, pada tanggal 12 Mei 2023 di showroomnya yang berada di daerah Kramat Pela, Jakarta Selatan.

Super 3 merupakan penerus dari Morgan Three Wheeler, yang lebih mengedepankan kenyamanan, namun tetap mengutamakan pengalaman berkendara tersendiri dengan roda tiga dan atap terbuka.

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

“Mesin ini masuk ke dalam, membuktikan bahwa purpose-nya berbeda. Mobil ini tenaganya lebih besar, lebih comfortable untuk jarak jauh.” buka Adikara Putra, Sales Manager Morgan Jakarta kepada SoundandMachine.com di lokasi pelu

Baca Juga:
Ada Lagu Baru di Tahun 2024, Car Audio Network Kembali Gelar Training Regulasi dan Penjurian

Seiring dengan perubahan konsep, desain eksterior Super 3 kini lebih terlihat sebagai mobil sport dengan roda tiga bergaya klasik, dari mesin yang sekarang berada di balik kap. 

Sementara pendahulunya yaitu Three Wheeler, masih ada kesan seperti sepeda motor dari mesin V-Twin dan posisinya yang di luar bodi layaknya sepeda motor besar.

Baca Juga:
Segera Digelar, Ini Sederet Pabrikan Mobil Listrik yang Akan Ramaikan Pameran PEVS 2024

Meski keluaran terbaru, Super 3 masih mengusung model klasik dari bentuk bodi dan lampu yang masih ada rasa seperti mobil roda tiga Morgan pada tahun 1910-an.

Begitu juga interior yang masih mempertahankan model klasik, mulai dari jok, dasbor, setir, hingga tudung panel instrumen.

Sisi modern Super 3 hanya sebatas pelek model dish, panel instrumen yang sudah mengusung model digital, dan shift knob transmisi manual, dan itupun tampilannya tidak sampai seperti mobil keluaran terbaru, namun tetap timeless.

Tentunya mesin Super 3 termasuk yang modern, yaitu mesin mobil Ford Dragon 1.500 cc 3-silinder bertenaga sekitar 118 hp dan torsi 150 Nm, yang disalurkan oleh transmisi manual 5-percepatan dari Mazda MX-5.

Namun Super 3 memiliki rancang bangun aluminium modular monocoque dengan berat bersih 635 kg, yang membuatnya mampu berlari dari 0-96 km/jam dalam waktu sekitar 7 detik, meskipun tergantung kualitas BBM dan bobot pengemudi, dan top speed sekitar 200 km/jam.

Seperti lini lainnya, Morgan juga menawarkan ragam opsi yang lebih bisa menyesuaikan selera masing-masing pelanggan Super 3, mulai dari pilihan warna, lampu tambahan, luggage rack, dan sebagainya.

Untuk harga, Super 3 dibanderol antara Rp. 1,5 Miliar hingga Rp. 2 Miliar berdasarkan opsi pilihan masing-masing pelanggan. (Joule)