Masyarakatkan Teknologi Elektrifikasi, Mobil Listrik Honda e Hadir di Dreams Cafe Senayan Park

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 12/Mei/2023 20:00 WIB
Honda display mobil listrik Honda e di Dreams Cafe Senayan Park, Jakarta, memasyarakatkan salah satu teknologi elektrifikasinya. Honda display mobil listrik Honda e di Dreams Cafe Senayan Park, Jakarta, memasyarakatkan salah satu teknologi elektrifikasinya.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Honda Prospect Motor (HPM) mulai menggaungkan salah satu teknologi elektrifikasinya, dengan memajang mobil listrik Honda e di Dreams Cafe, Senayan Park, Jakarta.

Honda e merupakan salah satu mobil full electric Honda yang telah dipasarkan dan diterima dengan sangat baik di Eropa dan Jepang, dengan desain eksterior retro futuristic, serta interior yang serba digital.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Menghadirkan Honda e di Dreams Cafe merupakan bagian dari inisiatif Honda untuk seluruh produk yang menerapkan teknologi elektrifikasi, dengan 3 pilar produk utama Honda yaitu Honda Automobile, Honda Motorcycle dan Honda Life Creation untuk Power Product lainnya.

“Tujuan dari ditampilkannya Honda e:Technology adalah sebagai edukasi kepada masyarakat tentang teknologi elektrifikasi ramah lingkungan yang dimiliki Honda saat ini untuk mendukung usaha mengurangi emisi karbon.” buka Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation and Customer After Sales Operation Director PT. HPM dalam keterangan resminya (12/5/2023).

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Dalam kesempatan ini, tim soundandmachine.com berkesempatan untuk melihat lebih dekat sosok Honda e di Dreams Cafe.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Bertema retro futuristic, eksterior Honda e mengingatkan Honda Civic generasi pertama karena garis bodi trapezoidal, serta fascia dengan lampu berbentuk lingkaran. 

Desain seperti ini terlihat simpel, tetapi sangat memikat, dan semakin terasa kalau melihat lebih dekat lagi. Seperti lampu depan dan belakang misalnya, jika melihat lebih dekat akan terlihat detail yang membuat mobil ini menjadi indah.

Selain itu, Honda e yang ada di Dreams Cafe ini tidak ada batok spion, karena menerapkan spion digital.

Interior merupakan poin yang paling unik dari Honda e, karena rasa retro, futuristik, dan homy semua menjadi satu.

Rasa retro karena bentuk dasbornya yang simpel seperti Civic generasi pertama, rasa futuristiknya dari layar yang berada di sepanjang dasbor, dan homy dari pada warna dan corak jok seperti sofa.

Honda e menerapkan spion digital dimana pengemudi hanya perlu terfokus pada dasbor termasuk untuk melihat ke belakang, yang bisa dibilang akan membutuhkan sedikit penyesuaian ketika mengendarai mobil tersebut dalam arti jangan kaget kalau tidak ada batoknya.

Buka kap mesin, tidak ada motor listrik karena ditempatkan di belakang, melainkan beberapa parts pendukung seperti modul, wadah washer, dan sebagainya.

Untuk mengisi baterai, charging port Honda e berada di depan, dengan menggunakan tombol yang berada di fascia.

Jadi seperti inilah sosok Honda e yang dipajang di Dreams Cafe. Bagi kawan soundandmachine.com yang ingin melihat lebih dekat, Honda e akan berada di Dreams Cafe dari tanggal 12 Mei hingga 31 Juli 2023. (Joule)