Beri Edukasi Pengguna All-New BRZ, Subaru Indonesia Gelar Safety Driving Course di Sirkuit Drifting

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 14/Mei/2023 10:00 WIB
Subaru adakan program Safety Driving Course, mengedukasi para pemilik BRZ agar memaksimalkan performa mobilnya dengan aman. Subaru adakan program Safety Driving Course, mengedukasi para pemilik BRZ agar memaksimalkan performa mobilnya dengan aman.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Subaru Indonesia memberi edukasi kepada para pengguna pemilik sportscar Subaru All-New BRZ, dengan mengadakan Subaru BRZ Safety Driving Course di J99xAR Drift Circuit, Karawaci, Tangerang, pada tanggal 13 Mei 2023.

Melalui program BRZ Safety Driving Course, para pelanggan All-New BRZ diajarkan bagaimana memaksimalkan performa sportscar yang aman dan pada tempatnya.

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

“Kalau berbicara mengenai safety, itu merupakan DNA Subaru sejak lahir. Jadi tidaklah mengherankan jika kita mengadakan acara safety driving school seperti ini. Bukan hanya belajar drift, tetapi juga bagaimana memaksimalkan dari BRZ dengan cara aman.” buka Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (13/4/2023).

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Para pelanggan All-New BRZ diajarkan secara teori mengenai safety driving oleh Danny Ferdito, pembalap sekaligus drifter nasional selaku pelatih yang memberikan materi.

Dalam sesi tersebut dijelaskan bahwa prinsip safety driving terdiri dari prinsip berkendara, posisi menyetir yang benar, menguasai mobil, dan teknik mengemudi kendaraan.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Untuk prinsip berkendara, terdiri dari kewaspadaan, kesadaran, sikap dan mental, dan kemampuan antisipasi. 

“Di Jakarta banyak pengendara motor seperti ibu-ibu sein kiri belok kanan, kita harus selalu waspada. Walaupun kita sudah menyetir benar bisa terjadi kecelakaan.” pesan Danny Ferdito, Pelatih safety driving.

Sementara untuk teknik mengemudi kendaraan, yang harus dikuasai terdiri dari berbelok, pengendalian gas-rem, oversteer, understeer, dan drifting.

Setelah sesi materi Safety Driving, para pemilik BRZ mendapat kesempatan untuk taxi drifting bersama drifter Akbar Rais dan Danny Ferdito, yang keduanya melakukan drifting secara tandem layaknya pertandingan.

Antusiasme tinggi membuat para pemilik All-New BRZ mempraktekkan aksi drifting di sirkuit J99xAR, memaksimalkan potensinya sebagai sportscar berpenggerak Rear Wheel Drive..

Ke depan Subaru akan kembali mengadakan progam semacam ini untuk mobil performa tinggi Subaru WRX, tetapi konsepnya akan berbeda mengingat mobil tersebut berpenggerak All-Wheel Drive. (Joule)