Tambah Model SUV Baru Lagi, Toyota All New Yaris Cross Perluas Segmen Elektrifikasi di Indonesia

  • Oleh : anto

Senin, 15/Mei/2023 14:20 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – PT Toyota Astra Motor (TAM) beri kejutan untuk pasar otomotif di Tanah Air yang semakin menggeliat pasca pandemi.

Yakni, dengan memperkenalkan Toyota All New Yaris Cross dalam kemasan World Premiere di Jakarta, pada Senin 15 Mei 2023.  

Baca Juga:
Lebih Mewah dari Alphard, Toyota Resmi Rilis All-New Vellfire di Pameran IIMS 2024

Menambah model SUV baru lagi yang sudah eksis, Toyota All New Yaris Cross diyakini dapat memperluas segmen elektrifikasi di Indonesia.

“Dengan semangat Semangat ‘Mobility for All’, kami perkenalkan model SUV terbaru yang menjadi pertama di kelasnya lewat teknologi elektrifikasi,” jelas Hiroyuki Ueda, Presiden Direktor TAM, dalam sambutannya saat sesi peluncuran.

Baca Juga:
Usung Nama Hilux, Toyota Rangga Concept Siap Diluncurkan di Indonesia Awal Tahun 2024

Disebutnya, sejalan dengan komitmen Toyota dalam mengurangi emisi karbon, salah satunya lewat teknologi elektrifikasi.

Baca Juga:
Tampilan Lebih Kekinian, Harga Resmi Wuling Almaz RS Hybrid Tidak Sampai Rp 450 Juta

“Mobil ini menjadi mobil hybrid Toyota produksi lokal Indonesia kedua setelah Innova Zenix,” tambah Henry Tanoto, Vice President Director TAM, pada kesempatan yang sama.

Toyota All New Yaris Cross masuk dalam kategori compact SUV berkapasitas lima penumpang. Menawarkan desain yang stylish, kapasitas kabin maksimal dan posisi berkendara sporty.

“Kami ingin segmen elektrifikasi ini menjadi lebih luas dan semakin banyak yang bisa berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon,” tambah Henry.

Ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin konvensional berkode 2NR-VE dan mesin bensin hybrid berkode 2NR-VEX.

Compact SUV yang sudah diproduksi di Indonesia ini tersedia dalam varian menengah, yaitu G dan varian teratas yakni GR Sport.

“Harga ada di rentang Rp 300 juta plus sampai Rp 400 juta plus,” tutup Henry Tanoto, dalam sesi konferensi pers pada kesempatan yang sama.
Semakin ramai nih, kelas mobil Compact SUV. (anto)