Belum Resmi Dijual, Estimasi Harga Toyota All New Yaris Cross Mulai Rp 300 sampai 400 Jutaan

  • Oleh : anto

Senin, 15/Mei/2023 18:10 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan Toyota All New Yaris Cross dalam kemasan World Premiere di Jakarta, pada Senin 15 Mei 2023.  

Menambah model SUV baru lagi yang sudah eksis, Toyota All New Yaris Cross diyakini dapat memperluas segmen elektrifikasi di Indonesia.

Baca Juga:
Dari Penjualan Hingga Kesiapan Mudik 2024, Toyota Semakin Jagokan Kendaraan Elektrifikasi

“Kami ingin segmen elektrifikasi ini menjadi lebih luas dan semakin banyak yang bisa berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon,” jelas Henry Tanoto, Vice President Director TAM, pada sesi peluncuran.

Toyota All New Yaris Cross masuk dalam kategori compact SUV berkapasitas lima penumpang. Menawarkan desain yang stylish, kapasitas kabin maksimal dan posisi berkendara sporty.

Baca Juga:
Perluas Pangsa Pasar, Toyota Hadirkan Ragam Kendaraan Fleet dan Komersial Terbaru

Compact SUV ini punya dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm dan wheelbase 2.620 mm serta ground clearance mencapai 260 mm.

Baca Juga:
Lebih Mewah dari Alphard, Toyota Resmi Rilis All-New Vellfire di Pameran IIMS 2024

Ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin konvensional berkode 2NR-VE dan mesin bensin hybrid berkode 2NR-VEX.
Mesinnya berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 78 kW dan torsi 138 Nm. Tersedia pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis CVT.  
 
Beragam fitur keselamatan terdepan telah disematkan. Diantaranya Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold, 6-airbags, rem ABS+EBD+BA dan Parking Sensor.
 
Ditambah Emergency Stop Signal dan Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA) serta Blind Spot Monitor (BSM).  
 
Fitur Panoramic View Monitor pada varian teratas juga hadir untuk memberikan bantuan visibilitas yang menyeluruh ketika berkendara.
 
Teknologi active safety canggih Toyota Safety Sense (TSS) serta advanced convenient features T Intouch jadi kelengkapan standar pada Yaris Cross.
 
Compact SUV yang sudah diproduksi di Indonesia ini tersedia dalam varian menengah, yaitu G dan varian teratas yakni GR Sport.
 
“Harga ada di rentang Rp 300 juta plus sampai Rp 400 juta plus,” tutup Henry Tanoto, dalam sesi konferensi pers pada kesempatan yang sama.
 
Di rentang harga tersebut, telah eksis sejumlah compact SUV yang lebih dulu eksis di Tanah Air. Diantaranya Honda HR-V, Mazda CX-3, Kia Seltos, Hyundai Creta, Wuling Almaz, Chery Omoda 5 dan Suzuki Grand Vitara.
 
Semakin ramai nih, kelas mobil Compact SUV. (anto)