Sudah Ditunggu Para Sultan, Audio System Set Focal K2 Power M Segera Meluncur di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 16/Mei/2023 16:00 WIB
Produk car audio system Focal K2 Power M. (sumber: Focal) Produk car audio system Focal K2 Power M. (sumber: Focal)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Produsen car audio asal Perancis Focal memiliki produk car audio system terbarunya, yakni Focal K2 Power M, yang rilis perdana secara global pada bulan Februari 2023 silam.

K2 Power M merupakan lini car audio system yang dikembangkan dengan mewarisi fitur terbaik dari seri K2 line dari sejak lahir pada tahun 1986.

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

“Menggunakan keahlian uniknya dalam akustik untuk menggabungkan beberapa teknologi dan inovasi eksklusif terbaiknya, menciptakan K2 Power M.” tulisa Focal JM-Lab dalam keterangan resminya (7/12/2022).

Diproduksi di Perancis, perangkat K2 Power M terdiri dari midrange (3 KM), woofer (6,5 KM), subwoofer (SUB 5 KM), dan tweeter baru (FRAK).

Baca Juga:
Punya Daya Tahan Lebih, Power Amplifier Hertz HMP 4D Jadi Andalan Upgrade Audio High End

(sumber: Focal)

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

Para insinyur Focal telah menggabungkan profil "M" yang terkenal dengan kerucut K2 kuning dalam serat aramid, dan menawarkan kekuatan serta dinamisme. 

Profil "M" tersebut menawarkan respons frekuensi serta dispersi suara lebih baik, dan juga mengurangi kedalaman driver speaker. 

Dikombinasikan dengan inovasi TMD surround, progressive spider, dan sebagainya, K2 Power dengan profil bentuk “M” tersebut menghasilkan suara High-Fidelity murni dan musikal yang sensasional.

(sumber: Focal)

Tweeter FRAK memiliki kerucut Aluminium/Magnesium profil "M" dan berbagai teknologi yang dipatenkan, untuk frequency handling yang unik dan kapabilitas sebuah full-range.

Tak kalah penting, K2 Power M dijual secara A la Carte yang memberi kebebasan untuk para instalatur dalam membangun sistem, dan dirancang kompatibel dengan instalasi OEM style untuk mobil pada umumnya.

Dikonfirmasi melalui akun media sosial resmi Focal Indonesia, car audio system K2 Power M akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 20 Mei 2023 mendatang. Pastinya sudah ditunggu para sultan audio, nih. (Joule)