Inovasi Baru Sang Legenda, Focal Resmi Luncurkan Audio System K2 Power M untuk Pasar Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 20/Mei/2023 12:00 WIB
Focal K2 Power M resmi diluncurkan ke Indonesia, dengan sejumlah inovasi baru dalam sebuah car audio system. Focal K2 Power M resmi diluncurkan ke Indonesia, dengan sejumlah inovasi baru dalam sebuah car audio system.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Audioworkshop selaku distributor merek car audio Focal di Indonesia, telah resmi meluncurkan produk car audio system terbarunya yaitu Focal K2 Power M series, pada tanggal 20 Mei 2023 di Holiday Inn & Suites Gajah Mada, Jakarta.

K2 Power M merupakan lini car audio system yang dikembangkan dengan mewarisi fitur terbaik dari seri K2 line dari sejak lahir pada tahun 1986.

Baca Juga:
Speknya Kompetitif, Dominations Audio Luncurkan Power Supply dan Amplifier Terbaru

“K2 merupakan produk legendaris kami selama lebih dari 20 tahun. Biasanya legenda hidup merupakan yang terbaik. Untuk membuat legenda hidup lebih baik, kami harus membuatnya dengan inovasi baru untuk produk ini, tidak bisa seperti yang ada di pasaran.” buka Mikey Tang, Business Developer Focal Asia-Pacific kepada SoundandMachine.com di lokasi peluncuran (20/5/2023). 

Baca Juga:
Gerai Audio Mobil Bestbuddyshop Sunter Rayakan Raihan Champions of Champion PAHAMI 2024

Diproduksi di Perancis, perangkat K2 Power M terdiri dari midrange (3 KM), woofer (6,5 KM), subwoofer (SUB 5 KM), dan tweeter baru (FRAK).

Para insinyur Focal telah menggabungkan profil "M" yang terkenal dengan kerucut K2 kuning dalam serat aramid, dan menawarkan kekuatan serta dinamisme. 

Baca Juga:
Pakai Produk Audison, Toyota Fortuner Ini Konsisten Upgrade Audio dari Simpel Sampai High End

Profil "M" tersebut menawarkan respons frekuensi serta dispersi suara lebih baik, dan juga mengurangi kedalaman driver speaker. 

Dikombinasikan dengan inovasi TMD surround, progressive spider, dan sebagainya, K2 Power dengan profil bentuk “M” tersebut menghasilkan suara High-Fidelity murni dan musikal yang sensasional.

Tweeter FRAK-nya memiliki kerucut Aluminium/Magnesium profil "M" dan berbagai teknologi yang dipatenkan, untuk frequency handling yang unik dan kapabilitas sebuah full-range. 

“Bisa jadi tweeter, bisa jadi speaker tergantung penerapannya.” kata Tang.

Tak kalah penting, K2 Power M dijual secara A la Carte yang memberi kebebasan untuk para instalatur dalam membangun sistem. 

“Selain improvisasi teknikal, kita menginginkan speaker lebih ramping agar lebih mudah dipasang.” jelas Tang.

Dengan demikian, K2 Power M menjadi audio system yang serba inovatif, dan tentunya tidak terpikirkan oleh produsen car audio lain. 

“Untuk audio high-end, Focal pasarnya tinggi. Speaker baru banyak teknologi baru.” pungkas Wahyu Tanuwidjaja, Chief Executive Officer PT. Audioworkshop. (Joule)