Tampil di PEVS 2023, Double Cabin Listrik Brand Lokal MAB Segera Dipasarkan ke Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 21/Mei/2023 16:00 WIB
Double cabin brand lokal Mobil Anak Bangsa (MAB) di pameran Periklindo Electric Vehicle Show 2023 yang segera dirakit dan dipasarkan ke Indonesia. Double cabin brand lokal Mobil Anak Bangsa (MAB) di pameran Periklindo Electric Vehicle Show 2023 yang segera dirakit dan dipasarkan ke Indonesia.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Elektrifikasi bisa menjadi salah satu peluang bagi Indonesia untuk menghadirkan mobil dengan brand-nya sendiri, salah satunya PT. Mobil Anak Bangsa Indonesia (MAB)

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

MAB hadir di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang diadakan pada tanggal 17-21 Mei 2023 silam di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Melalui pameran tersebut, MAB menghadirkan kendaraan niaga ringan listrik berjenis double-cabin yang akan dipasarkan ke Indonesia.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

“Kita kerjasama dengan perusahaan Jin Chi Motor dari China, part-partnya OEM di sana, baterainya saya lagi akan bicara dengan salah satu perusahaan di indonesia.” buka Kelik Irwantoro, Direktur Utama MAB kepada SoundandMachine.com di lokasi pameran (17/5/2023).

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Double-cabin bernama PSOE tersebut berpenggerak 4x2 dengan motor listrik bertenaga 150 kW dan torsi 295 Nm.

PSOE juga akan hadir dengan dua varian daya jelajah, yaitu 200 km dan 300 km, dengan baterai LifePO berkapasitas 50 kWh yang diproduksi lokal.

“Komponen baterai ini kan kandungan lokalnya tinggi, kalau bisa yang diproduksi di sini, sehingga local content-nya lumayan tinggi. Sekarang kita lihat ada beberapa baterai lokal di sini, itu mestinya bisa 35-40 persen.” kata Kelik.

MAB belum membawa double cabin listrik tersebut ke perizinan untuk uji tipe, sehingga di PEVS 2023 pihaknya baru sebatas sosialisasi, belum sampai ke penjualan.

“Ini tinggal kita coba bawa ke perizinan dulu, kalau uji tipenya bisa segera beres, rencananya akhir tahun ini bisa assembly di Indonesia. Assembling nanti di Demak.” pungkas Kelik. Maju terus industri dan brand lokal. (Joule)