Peredam Z3RO Solutions Cocok untuk Mobil Demo Produk Car Audio High End Terbaru

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 11/Jun/2023 10:00 WIB
Instalasi peredam Z3RO garapan gerai BestBuddyShop Sunter di Honda Odyssey sebagai mobil demo produk car audio high end terbaru Instalasi peredam Z3RO garapan gerai BestBuddyShop Sunter di Honda Odyssey sebagai mobil demo produk car audio high end terbaru

SoundandMachine.com (Jakarta) - Perangkat car audio high end peminatnya termasuk tinggi di Indonesia, jika dilihat dari kehadiran produk terbarunya. Di bulan Mei 2023 misalnya, setidaknya produk car audio high end dari 2 brand yang berbeda resmi meluncur di Indonesia.

Untuk menunjukkan kualitas suara, para produsen atau distributor menghadirkan mobil demo dengan produk car audio high end garapan instalatur rujukannya, yang diluncurkan di bulan Mei 2023.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Tentunya para instalatur tersebut harus memasang produk sesuai brand-nya, sementara produk car audio yang meluncur di bulan Mei 2023 tersebut berbeda brand dan juga distributor atau importirnya.

Meski demikian, terdapat benang merah diantara 2 mobil demo car audio dari brand dan distributor yang berbeda tersebut, yaitu peredam Z3RO.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

BestBuddyShop Sunter memilih peredam Z3RO dalam pengerjaan modifikasi Honda Odyssey untuk mobil demo produk car audio yang diluncurkan pada tanggal 20 Mei 2023.

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Mobil demo tersebut menggunakan produk car audio high end dengan instalasi custom dalam arti bukan OEM style atau dipasang di balik door trim bawaan.

“Kita mau install untuk performa terbaiknya. Di OEM kan banyak keterbatasan.” buka Susanto Cong, Instalatur BestBuddyShop Sunter kepada SoundandMachine.com di Summarecon Mall Serpong, Tangerang (9/6/2023).

Peredam yang dipakai tersebut merupakan butyl rubber dan fiber foam agar suara yang dihasilkan dari produk car audio terbaru tersebut menjadi lebih solid.

Menariknya, Odyssey tersebut bukan hanya menjadi mobil demo, tetapi juga dipakai untuk bertanding di kontes Black Auto pada tanggal 9 Juni 2023 lalu, dan itupun pengerjaan peredamnya masih belum 100 persen selesai.

“Black flex nanti, akan dikerjakan sekali lagi. Nanti akan full.” tambah Afung, sapaan akrab Susanto Cong.

Selain BestBuddyShop Sunter, Cartens Autosound juga memilih peredam Z3RO dalam pengerjaan modifikasi Toyota Fortuner 2.8 GR Sport untuk mobil demo produk car audio high end yang diluncurkan pada tanggal 30 Mei 2023, dan dikonfirmasi melalui video di sesi presentasi.

Peredam tersebut dipasang di semua pintu dan di dalam boks yang disematkan produk car audio high end, serta lantai. “Butyl rubber campur sama flex di lantai dan pintu panel.” kata Eddie Soesanto, Instalatur Cartens Autosound.

Dengan demikian, peredam Z3RO Solutions menjadi pilihan para instalatur dalam mengerjakan mobil demo, sehingga cocok untuk modifikasi car audio high end dengan produk terbaru, apapun brand-nya. (Joule)