Peserta yang Resmi Terdaftar Mendekati Target, Indonesia Jimny Festival Siap Pecahkan Rekor MURI

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 13/Jun/2023 16:00 WIB
Indonesia Jimny Festival siap pecahkan rekor MURI, setelah peserta yang resmi terdaftar mendekati target. Indonesia Jimny Festival siap pecahkan rekor MURI, setelah peserta yang resmi terdaftar mendekati target.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Perhelatan Indonesia Jimny Festival yang akan diadakan pada tanggal 17-18 Juni 2023 mendatang di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akan siap memecahkan rekor MURI.

Pasalnya, terhitung dari waktu pendaftaran ditutup mulai tanggal 13 Juni 2023, sudah ada sekitar 450 unit Suzuki Jimny dari berbagai daerah di Indonesia, yang sudah resmi terdaftar sebagai peserta, dan akan hadir memenuhi area sirkuit untuk pemecahan rekor MURI.

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

“Target peserta juga hampir sesuai planning kita, koordinasi dengan MURI sudah disetujui. Tajuk rekor MURI ini 400-500 peserta melakukan track day bersama di Sirkuit Sentul.” buka Ronny Kusuma, Ketua Panitia Indonesia Jimny Festival dalam sesi konferensi pers di Pendopoku, Serpong, Tangerang (13/6/2023).

Baca Juga:
Mencoba Performa Suzuki Jimny 5-Pintu di Medan Off-road, Begini Kemampuannya

Sebelum pendaftaran ditutup, panitia Indonesia Jimny Festival mencetak sekitar 450 dari 599 peserta yang sudah resmi terdaftar dalam arti, sudah menyelesaikan administrasinya.

Selebihnya, peserta tersebut masih harus menyelesaikan administrasinya sampai waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga:
Lebih Nyaman dan Praktis Untuk Harian, Suzuki Resmi Luncurkan Jimny 5-Pintu di IIMS 2024

“Intinya bahwa register 599 ini kita sudah kunci. Jadi form register online sudah tidak ada, tapi masih ada kesempatan buat mereka menyelesaikan administrasinya sampai H-1. Kalau sekarang sudah 450 lebih, Insya Allah cita-cita (500 peserta) sudah terlampaui.” jelas Ronny.

Event Indonesia Jimny Festival 2023 akan diadakan selama 2 hari dengan jadwal acara yang berbeda di setiap harinya. 

Untuk hari pertama akan ada camp, contest, lapak, parts booth, food truck dan Jimny Fashion Week.

Sementara hari kedua ada ice breaking, wall of fame, track day, dan pemecahan rekor MURI yang akan dilakukan setelah waktu Istirahat, Sholat, Makan (Ishoma).

Menariknya, panitia Indonesia Jimny Festival juga turut mengundang sejumlah komunitas Suzuki Jimny dari luar Indonesia, yaitu Malaysia, Thailand, Jepang, dan beberapa negara lainnya, sebagai observer.

“Indonesia Jimny Festival ini pertama kali diadakan dan dilakukan oleh penggemar, tidak ada event organizer, kita semua support, 1,5 bulan kita punya waktu, Alhamdulillah sampai H-4 semua berjalan lancar.” pungkas Ronny. Semoga lancar di hari-H. (Joule)