Usung Desain Retro, Velg Terbaru HSR KLG Bikin Tampilan Mobil Jadi Makin Asyik

  • Oleh : anto

Selasa, 13/Jun/2023 18:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Produsen velg mobil HSR Wheel kembali berinovasi dengan meluncurkan velg desain orisinil sebagai salah satu bukti konsistensinya.
 
Dengan mengusung desain retro, velg terbaru yang dinamakan HSR KLG ini digadang bakal bikin tampilan mobil jadi makin asyik.
 
“Velg dengan konsep retro ini dihadirkan sebagai bukti bahwa HSR Wheel mewujudkan permintaan konsumen di Indonesia,” jelas Hendra Wijaya, Direktur Marketing HSR dalam keterangan resminya kepada Soundandmachine.com (11/6/2023).
 
Pelek ini disebutnya sebagai bukti konsistensi HSR dalam berinovasi dalam menghadirkan berbagai jenis velg yang penuh fungsi dan makna tersirat di baliknya.  
 
Menurut Hendra, HSR KLG ini terinspirasi dari velg kaleng yang terbuat dari baja. Namun, melalui teknologi modern kini dibuat menjadi velg casting dengan bahan alumunium alloy.  
 
Perlu diketahui, untuk mengubah velg baja menjadi velg alumunium alloy dalam versi casting bukanlah hal yang mudah. Karena tidak boleh menghilangkan unsur robust (kuat) dan utilitarian dari velg kaleng tersebut.  
 
“Dengan bahan alumunium alloy, velg ini dipastikan terhindar dari karat dan lebih ringan dibanding baja. Ditambah khas retro yang masih sangat kental dan dijaga namun tetap terkesan modern,” tambahnya.  
 
Kesan modern-nya, bisa dilihat pada bagian desain dan warnanya. HSR KLG ini ditawarkan dengan warna yang sederhana agar lebih terlihat seperti aslinya.  
 
Warna yang dihadirkan antara lain, silver glossy grey, glossy silver, glossy white, glossy black dan silver machine lips.  
 
Kemudian ditambah desain berlubang-lubang yang membuat tampilannya terlihat gagah. Velg ini ditawarkan dengan PCD lubang 8x100 dan 114,3 serta PCD lubang 10x100 dan 114,3.  
 
Namun, ketika dipasang dop HSR KLG jadi lebih menarik karena terlihat seperti PCD single. Sementara velg ini disediakan dari diameter 15 hingga 16 inci.
 
Dop velg berwarna hitam menjadikan tampilan warna velg menjadi two tone ketika dipasang. Dengan mendapatkan dopnya secara terpisah, velg double PCD bisa dirubah menjadi single PCD tanpa perlu membeli velg yang baru.
 
Sehingga, HSR KLG ini dapat digunakan untuk segala jenis mobil. Velg ini bisa ditebus seharga Rp 5 - Rp 5,7 juta, dan saat ini sudah tersedia di toko-toko resmi HSR Wheel yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Boleh juga! (anto)

Baca Juga:
Unggulkan Desain Original, HSR Wheel Kenalkan Lima Model Pelek Baru untuk Beragam Mobil