Tantang Para Pemilik Mobil Modifikasi, BlackXperience Kembali Adakan Black Auto Battle 2023

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 14/Jun/2023 12:00 WIB
BlackXperience kembali mengadakan Black Auto Battle yang menantang para pemilik mobil modifikasi, mulai dari kota Tangerang. BlackXperience kembali mengadakan Black Auto Battle yang menantang para pemilik mobil modifikasi, mulai dari kota Tangerang.

SoundandMachine.com (Tangerang) - BlackXperience kembali mengadakan kontes modifikasi mobil Black Auto Battle, dimana seri pertamanya diadakan pada tanggal 10 Juni 2023 di Summarecon Mall Serpong, Tangerang.

Untuk seri pertamanya, Black Auto Battle menantang para pecinta modifikasi mobil untuk berunjuk gigi, baik itu modifikasi mobil secara keseluruhan atau Black Auto Modify, performa kualitas audio atau Black Outloud, dan adu kekuatan mesin atau Black Auto Dyno Test.

Baca Juga:
PEVS 2024: Tampilkan Omoda E5, Chery Tunjukkan Keseriusan Memasarkan Kendaraan Listrik

“Ini kota pertama di sini (Tangerang), babak kedua 1 Juli 2023 di Surabaya, Final Battle-nya 21-22 Oktober 2023 di Yogyakarta.” buka Boy Prabowo dari BlackXperience kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (9/5/2023).

Baca Juga:
Ada Unit Test Drive-nya, Ini Dia Sederet Mobil Listrik Baru yang Akan Hadir di Pameran PEVS 2024

Black Auto Battle diawali dengan Black Outloud yang mempertandingkan modifikasi audio di kategori Sound Quality (SQ) di tanggal 9 Juni 2023, atau H-1 dari acara yang resmi diumumkan.

Kontes SQ yang diikuti 11 peserta tersebut hanya membuka kelas 20K, dengan regulator yang terdiri dari Indonesia Car Audio Network (I-CAN), European Mobile Media Association (EMMA) dan Mobile Electronics Competition Association (MECA).

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

“Kita tidak diizinkan sama venue lebih banyak dari itu (pesertanya). Kita sudah maksimalnya segitu ya segitu. Supaya gak bentrok juga.” jelas Boy. 

Sekedar informasi, kontes Black Auto bertepatan dengan kontes audio MECA pada tanggal 10 Juni 2023 dan EMMA pada tanggal 11 Juni 2023 di Intermoda BSD, Tangerang.

Kemudian di hari-H acara, Black Auto Battle mengadakan Black Auto Modify, Black Outloud namun hanya Sound Quality Loud (SQL) dan Sound Pressure Level (SPL), dan Black Auto Dyno Test yang membuka kelas Diesel, Naturally-Aspirated (NA), dan Free For All.

Hasilnya, dari 50 peserta Black Auto Modify, The Bardie memenangkan kategori Culture Car Champ dengan Mitsubishi Lancer Evolution 9 dan Mercedes-Benz W211 untuk Black Cultured Car.

Kemudian, Diora Family dengan Honda Accord memenangkan Black Auto Modify dengan kategori Contest Car Champ, dan Feel Air mendapat Best Black Contest Car dengan Toyota Crown.

Berikutnya untuk Black Auto Dyno Test, Master of Diesel Class dipegang oleh Toyota Fortuner milik Enrico dan Master of NA Class dipegang oleh Honda Integra milik Mitchelle.

Sementara di kelas Free For All dipegang oleh Nissan GT-R garapan XS Automotive, sekaligus sebagai pemecah rekor dyno test tertinggi dengan tenaga 1269,1 dk.

Dalam kompetisi Black Out Loud, pemenang kategori SQ diraih oleh tim Anak Sekolahan Dilawan dengan Lexus RX 300, dan tim MJM Bekasi menyabet kategori SQL dan SPL.
“Pemenang Surabaya dan Serpong ini kita bawa ke sana.” pungkas Boy. Selamat untuk penyelenggara dan para pemenang. (Joule)