Baru Tampil di Kontes, Lexus RX Audio Full Alpine Status Garapan BBS Sunter Langsung Borong Piala

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 15/Jun/2023 12:00 WIB
Lexus RX 300 dengan upgrade audio full Alpine Status garapan gerai BestBuddyShop Sunter, Jakarta. Lexus RX 300 dengan upgrade audio full Alpine Status garapan gerai BestBuddyShop Sunter, Jakarta.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Gerai BestBuddyShop (BBS) Sunter memiliki pelanggan yang salah satunya upgrade audio dengan full set produk terbaru Alpine Status, di Lexus RX 300.

Salah satu motivasi pelanggan tersebut adalah karena melihat prestasi salah satu karya BBS Sunter yaitu RX 300, full Alpine F#1 Status, di kontes modifikasi kelas tinggi.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Mengacu pada kesuksesan tersebut, BBS Sunter mengaplikasikan rancang bangun yang sama seperti upgrade audio RX 300 dengan full Alpine F#1 Status, tetapi dengan komponen Alpine Status.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

“Boksnya memang sengaja saya bikin mirip dengan yang Alpine F#1 Status, karena kita belajar dari situ, hasilnya maksimal banget. Struktur dasarnya sama.” buka Susanto Cong, Instalatur BBS Sunter kepada SoundandMachine.com di gerainya (11/4/2023).

Selesai upgrade audio, RX 300 dengan upgrade audio Alpine Status tersebut langsung terjun ke 3 kontes audio, yaitu Black Auto Battle, Mobile Electronics Competition Association (MECA), dan European Mobile Media Association (EMMA).

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Menariknya, baru tampil di kontes audio dalam kategori Sound Quality (SQ), RX 300 tersebut langsung memborong piala.

Di seri pertama kontes Black Auto Battle, tepatnya Black Outloud pada tanggal 9 Juni 2023 di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, RX 300 tersebut langsung menyabet peringkat teratas, dan berhak maju ke babak finalnya pada Oktober 2023 mendatang.

Sekedar informasi tambahan, kontes audio Black Outloud hanya tersedia 1 kelas saja yaitu 20K, dengan regulator penilaian oleh I-CAN (Indonesia Car Audio Network), EMMA, dan MECA.

“Ini masih belum final. Finalnya nanti bulan Oktober di Jogja. Jadi sudah ada tiket untuk ke finalnya.” komentar Afung, sapaan akrab Susanto Cong.

Keesokan harinya, pada tanggal 10 Juni 2023, RX 300 tersebut juga langsung menyabet peringkat pertama di kontes MECA di Intermoda BSD, Tangerang, di kelas Master Limited 150.

Berikutnya, RX 300 tersebut juga memborong piala di kontes EMMA pada tanggal 11 Juni 2023 di Pasar Intermoda BSD, Tangerang, akan tetapi peringkat kedua di kelas SQ Pure Sound 5K.

Dengan mobil dan rancang bangun yang tepat untuk upgrade audio, Alpine Status bisa mengantarkan pemilik mobilnya untuk berprestasi lebih di berbagai ajang kontes audio.. Selamat! (Joule)