Tambah Lini Elektrifikasi, Suzuki XL7 Hybrid Hadirkan Teknologi Baru dan Fitur Unggulan

  • Oleh : anto

Kamis, 15/Jun/2023 16:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Suzuki XL7 sejak diluncurkan pada tahun 2020 lalu, langsung menjadi tulang punggung penjualan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia.
 
“Pertama kali XL7 hadir, kami dapatkan respon hangat dari konsumen, market share mencapai 15,2%,” jelas Ryohei Matsushita, 4W Sales and Marketing Director PT SIS dalam sambutan peluncuran XL7 Hybrid di Jakarta (15/6/2023).
 
Suzuki XL7 sendiri sudah pernah mengalami penyegaran pada tahun 2022 lalu yang mengusung nama XL7 FF (Finest Form).  
 
Kini, pada tahun 2023 ini Suzuki menambah lini elektrifikasi lewat Suzuki XL7 hybrid yang menghadirkan teknologi baru dan fitur unggulan.
 
Setelah sebelumnya di tahun 2022 Suzuki Ertiga dan di awal tahun 2023 All New Grand Vitara menjadi lini elektrifikasi yang menerapkan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki).
 
SHVS meliputi dua komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin 1.500 cc berkode K15B.  
 
Perangkat teknologi tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan.  
 
“Kami percaya SHVS ini memberikan dampak positif terhadap lingkungan. Lebih efisien dan ekonomis,”  tambah Matsushita.
 
Bedanya SHVS yang sudah diterapkan pada Suzuki Ertiga Hybrid ada pada kapasitas baterai Lithium-ion.  
 
Dimana pada Ertiga hybrid baterainya berkapasitas 6 Ah, sementara pada XL7 Hybrid kapasitasnya lebih besar, yakni 10 Ah.  
 
Kehadiran Suzuki XL7 Hybrid sekaligus menjadi penyegaran bagi Low SUV andalan Suzuki ini. Diantaranya ada pilihan kelir bodi baru yang dinamakan New Savana Ivory – black dan snow white pearl - black.
 
Lalu pada interiornya dominan hitam dengan aksen metalik. Ergonominya masih mempertahankan kapasitas tujuh penumpang dengan format tiga baris tempat duduk yang mudah pengaturannya.
 
Sama seperti sebelumnya, XL7 Hybrid punya varian Zeta, Beta hingga Alpha yang tertinggi. Ada empat pilihan warna untuk Alpha dan empat pilihan warna berbeda untuk Beta dan Zeta.
 
Berikut harga terbaru XL7 untuk semua varian, berlaku On The Road wilayah DKI Jakarta:
●                    XL7 Hybrid Alpha A/T                        : Rp 304.900.000,-
 
●                    XL7 Hybrid Alpha M/T                      : Rp 293.900.000,-
 
●                    XL7 Hybrid Beta A/T                          : Rp 294.900.000,-
 
●                    XL7 Hybrid Beta M/T                         : Rp 283.900.000,-
 
●                    XL7 Zeta A/T                                         : Rp 267.100.000,-
 
●                    XL7 Zeta M/T                                       : Rp 256.100.000,-
 
“Kami berharap New XL7 bisa membuat pengalaman berkendara berkesan. Garansi baterai hingga 8 tahun, berlaku untuk semua model hybrid Suzuki,” tutupnya. Jadi pilihan menarik. (anto)

Baca Juga:
Satu Lagi Merek Mobil Listrik Asal Tiongkok, Aion Y Plus Tawarkan Sejumlah Keunggulan yang Beda