Hadirkan Fitur Kekinian, Nakamichi Luncurkan Head Unit Android NA3102i Legend Pro Mk II Series

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 16/Jun/2023 12:00 WIB
PT. Berkah Audio Perkasa Jaya (BAPJ) luncurkan head unit Android NA3102i Legend Pro Mk II Series untuk pasar Indonesia. PT. Berkah Audio Perkasa Jaya (BAPJ) luncurkan head unit Android NA3102i Legend Pro Mk II Series untuk pasar Indonesia.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Berkah Audio Perkasa Jaya (BAPJ) selaku distributor produk car audio Nakamichi meluncurkan head unit (HU) terbarunya yaitu NA3102i Legend Pro Mk II Series, pada tanggal 15 Juni 2023 di gedung Sumber Berkat Pratama, Jakarta.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

HU NA3102i Legend Pro Mk II Series, dimana Indonesia terpilih sebagai negara pertama di dunia yang diluncurkan, menawarkan sejumlah fitur yang dibutuhkan oleh masyarakat selama bermobilitas, mulai dari tampilan hingga isi di dalamnya.

“Dalam kesempatan ini kita menghadirkan produk yang sudah memasuki tren masa kini, kayak 9 inch, platform Android, sehingga di mobil kita bisa nonton film, YouTube, dan dengar musik yang lebih baik lagi.” buka Akiong, Sales Director PT. BAPJ kepada SoundandMachine.com di lokasi peluncuran (15/6/2023).

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Pertama dari segi tampilan, NA3102i Legend Pro Mk II Series sudah tidak ada tombol sama sekali yang membuat tampilannya lebih mewah dan juga up to date.

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Selain itu, layar NA3102i Legend Pro Mk II Series juga sudah QLED dengan resolusi 2.000 x 1.200 pixel dan 2,5 Anti-Glare Glas Panel, yang membuat tampilannya lebih jernih dibanding IPS Screen yang ada di produk pendahulunya.

Berikutnya untuk sistem komputer, NA3102i Legend Pro Mk II Series dilengkapi operating system Android 11 dan chip semikonduktor Qualcomm Snapdragon 665.

Kemudian untuk kapabilitas audio, NA3102i Legend Pro Mk II Series dilengkapi Direct Stream Digital (DSD) yang membuatnya bisa support file berkapasitas besar, dan Digital Sound Processor (DSP) yang membuat dengan ganti HU saja kualitas suaranya bisa lebih baik.

Sementara untuk DSP-nya, NA3102i Legend Pro Mk II Series dilengkapi Time Alignment, 48 band Equalizer, Digital Sound Surround, dan Invert and Gain Boost.

Tak ketinggalan, HU NA3102i Legend Pro Mk II Series juga dilengkapi fitur camera 360 sebagai opsi tambahan, plus dapat merekam gambar.

Melihat ke bagian belakang, NA3102i Legend Pro Mk II Series dilengkapi soket untuk power, antenna, serta plug and play fitur camera 360, WiFi, HDMI output, dan Optical Output.

“Sangat penting pakai optical output, biar sinyal-nya tidak hilang, karena dia sampai sinyalnya pakai cahaya (laser).” kata Tommy Tanaya, Sales Manager Nakamichi Car Audio.

NA3102i Legend Pro Mk II Series dibanderol dengan harga Rp. 7.999.000,- untuk HU saja, dan untuk kamera 1.080 pixel opsionalnya dikenakan biaya Rp. 1.800.000,-..

“Untuk head unit Android kita di up, secara umum di tengah karena masih ada beberapa brand Jepang yang sangat bagus, tapi bukan platform. Kalau Android kita di atas brand tersebut.” pungkas Tommy. Menarik nih. (Joule)