Instalasi Belum 100 Persen Selesai, Peredam Z3RO Solutions Berperan Borong Piala di Kompetisi Audio

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 17/Jun/2023 08:00 WIB
Instalasi peredam Z3RO garapan gerai BestBuddyShop Sunter di Honda Odyssey sebagai salah satu peserta kontes audio. Instalasi peredam Z3RO garapan gerai BestBuddyShop Sunter di Honda Odyssey sebagai salah satu peserta kontes audio.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Gerai BestBuddyShop (BBS) Sunter memilih peredam Z3RO dalam pembuatan mobil demo untuk salah satu produk car audio high end, di Honda Odyssey.

Peredam Z3RO tersebut diaplikasikan ke mobil demo dengan instalasi custom doortrim untuk menunjukkan performa terbaik dari sebuah produk car audio high end tersebut.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Mobil demo tersebut turut diikutsertakan ke 3 kontes car audio yang diadakan pada tanggal 9-11 Juni 2023 silam, yaitu Black Auto Battle, Mobile Electronics Competition Association (MECA) dan European Mobile Media Association (EMMA).

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Menariknya, ketika mobil demo tersebut jadi dan diterjunkan ke kontes audio, instalasi peredamnya belum 100 persen selesai, dalam arti masih ada yang harus ditambahkan lagi.

“Untuk sementara cuma plafon, pintu depan, sama lantai, tapi nanti akan full.” buka Susanto Cong, Instalatur BestBuddyShop Sunter kepada SoundandMachine.com di Summarecon Mall Serpong, Tangerang (9/6/2023).

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Peredam Z3RO yang diaplikasikan ke Odyssey tersebut antara lain butyl rubber di semua permukaan bodi.

Di atas butyl rubber, terdapat fiber foam di doortrim dan plafon untuk meredam frekuensi middle. “Fiber foam itu ringan, jadi kalau diaplikasikan ke plafon, gak ada resiko jatuh. Lebih aman,” kata Afung, sapaan akrab Susanto Cong.

Meski instalasi peredamnya belum 100 persen selesai, ternyata menunjukkan hasil yang baik di ketiga kontes Sound Quality (SQ) tersebut.

Di kontes Black Outloud Black Auto Battle pada tanggal 9 Juni 2023 di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Odyssey tersebut berhasil menyabet peringkat kedua dalam kategori 20K dengan regulator I-CAN (Indonesia Car Audio Network), MECA, dan EMMA.

Kemudian di kontes MECA pada tanggal 10 Juni 2023 di Intermoda BSD, Tangerang, Odyssey tersebut berhasil menyabet peringkat kedua kelas Pro Limited 300.

Begitu juga di kontes EMMA pada tanggal 11 Juni 2023 di lokasi yang sama seperti kontes MECA, berhasil menyabet peringkat kedua kelas Pure Sound 10K.

Meski sudah menunjukkan hasil yang bagus di kontes car audio, BBS Sunter akan menyelesaikan instalasi peredam di Odyssey-nya, yaitu dengan menambahkan Black Flex.

“Black flex nanti, akan dikerjakan sekali lagi.” pungkas Afung. Pastinya, hasilnya akan lebih baik kalau sudah 100 persen selesai. (Joule)