Tampilan Layaknya Original, Speaker Hertz Uno K165 Hasilkan Keluaran Suara Lebih Kental

  • Oleh : anto

Senin, 05/Jun/2023 10:00 WIB


Soundandmachine.com (Surabaya) – Hertz, produsen peranti audio mobil asal Italia punya salah satu lini produk speaker yang saat ini menjadi banyak pilihan car audio enthusiast di Indonesia.
 
Adalah speaker Hertz Uno K165 yang punya tampilan layaknya speaker original mobil, namun dapat menghasilkan keluaran suara lebih kental.
 
Sistem K 165 Uno menampilkan tweeter Neodymium diafragma 24 mm (0,9ˈ) dengan PEI dome, untuk reproduksi frekuensi tinggi yang cemerlang dalam ukuran yang ringkas.  
 
Lensa akustik annular yang diusungnya mampu dioptimalkan untuk performa off-axis yang luar biasa, memastikan keluaran suara stereo yang akurat.  
 
Woofer 6,5” yang dimilikinya menampilkan kerucut kertas yang ditekan dengan lapisan busa, untuk hasil SPL tinggi dan bass yang solid.  
 
Keunggulannya, kumparan suara woofer 25 mm (1ˈ) yang digerakkan oleh magnet ferit densitas fluks tinggi menawarkan penanganan daya yang sangat dinamis untuk suara tanpa distorsi yang kuat.
 
“Speaker ini sangat cocok untuk upgrade audio, namun tetap ingin tampil original,” jelas Dermawan, instalatur RAM Autosound Surabaya kepada Tim Soundandmachine.com.
 
Paket speaker ini baru saja diinstalasi pada mobil Toyota Avanza generasi kedua. Hasilnya, tampilan layaknya original namun lebih berkelas.
 
“Karena bentuk tweeter-nya yang kecil dan mampu menghasilkan suara treble yang cukup jernih, dipadukan dengan  speaker 6" yang cukup gesit dan menghasilkan suara mid low yang cukup mantap,” tegasnya.
 
SPESIFIKASI
Power Handling - Peak W    300
Power Handling - Continuous W    75
Impedance Ω    4
Frequency response Hz    55 ÷ 23k
Sensitivity dB SPL 93,5
Voice coil Ø mm (in.) 25 (1)
Woofer size mm (in.) 165 (6.5)
Tweeter size mm (in.) 24 (0.9)
Woofer magnet    High density flux ferrite
Tweeter magnet Neodymium
Woofer cone Water-repellent pressed paper
Tweeter dome PEI
Crossover type 6 dB/Oct tweeter integrated
Crossover cut off -
 
Car audio enthusiast di Kota Surabaya dan sekitarnya, jika berminat bisa menghubungi RAM Autosound yang beralamat di Pusat Otomotif Terpadu no. 35 Maspion Square, di JL. A. Yani no 73 Surabaya. Bisa menghubungi nomor WhatsApp 0815.5343.4308 untuk konsultasi terlebih dahulu.
 
Produk yang tengah banyak diminati ini juga bisa diperoleh di sejumlah gerai audio mobil terdekat di kota anda. (anto)
 

 

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya