Bas Bandel Instalasi Fleksibel, Subwoofer Hertz MPS 250 S4 Jadi Pilihan Gerai Audio Cartens Autosound

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 22/Jun/2023 12:00 WIB
Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid yang terpasang subwoofer pasif Hertz MPS 250 S4 oleh Cartens Autosound. Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid yang terpasang subwoofer pasif Hertz MPS 250 S4 oleh Cartens Autosound.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Subwoofer Hertz MPS 250 S4 akhir-akhir ini menjadi pilihan instalatur terkemuka di Indonesia, salah satunya Cartens Autosound yang berada di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

(sumber: Hertz)

Cartens Autosound memilih MPS 250 S4, berawal dari kualitas produknya itu sendiri, yakni bisa menghasilkan bas mumpuni walau berdimensi kompak.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

“Kalau lihat konturnya harusnya powerful, gesit, bass-nya padat, desain bodinya kokoh dengan magnet model neodymium tipis.” buka Eddie Soesanto, Instalatur gerai Cartens Autosound selaku dealer resmi Hertz kepada SoundandMachine.com di gerainya (27/1/2023).

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Selain kualitas suara bas, dimensi kompak juga menjadi keunggulan MPS 250 S4, terutama kedalaman sebesar 82,6 mm. Pasalnya, kedalaman sebesar ini membuat instalasi subwoofer pasif MPS 250 S4 bisa lebih fleksibel hingga mampu menjaga fungsi OEM-nya.

Untuk Kijang Innova Zenix misalnya, MPS 250 S4 bisa dipasang custom tetapi bisa rata dengan bagasinya, sehingga hampir tidak memakan ruang bagasi sama sekali.

Selain itu, MPS 250 S4 juga bisa dipasang di mobil yang sudah ada subwoofer aktif di ban serep, seperti Wuling Almaz RS Turbo.

Subwoofer aktif tersebut dicabut, kemudian diganti MPS 250 S4 dengan dudukan yang dibuat custom  Tentunya custom subwoofer tersebut dirancang bisa diangkat ketika pemiliknya harus mengganti ban, seperti dalam kondisi darurat.

“Kita custom, kita bongkar semua, kita tambahkan Hertz yang 10 inci tipe terbaru, kita buatkan custom.” jelas Eddie.

Sekedar informasi tambahan, MPS 250 S4 sudah dirancang optimal untuk pemasangan yang relatif tertutup, mulai dari ukuran 14 Lt. Salah satu contohnya adalah penutup subwoofer di bawah bangku belakang pikap, yang memiliki kedalaman dan ketinggian yang relatif terbatas.

Tidak mengherankan jika MPS 250 S4 menjadi pilihan bagi Cartens Autosound sebagai salah satu instalatur car audio terkemuka di Indonesia, dalam menggarap mobil pelanggannya. (Joule)